Jumat 13 Mei 2022, 03:50 WIB

Kalahkan Wawrinka, Djokovic Melaju ke Perempat Final Italia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Kalahkan Wawrinka, Djokovic Melaju ke Perempat Final Italia Terbuka

AFP/Tiziana FABI
Petenis Serbia Novak Djokovic

 

NOVAK Djokovic melaju ke perempat final Italia Terbuka setelah membukukan kemenangan 6-2 dan 6-2 atas Stan Wawrinka, Kamis (12/5).

Djokovic, yang memburu gelar keenamnya di Roma, membutuhkan waktu 1 jam dan 16 menit untuk mengalahkan Wawrinka dan akan berhadapan dengan Felix Auger-Aliassime di babak perempat final.

Wawrinka, yang membukukan kemenangan pertamanya dalam tempo 15 bulan di putaran pertama Italia Terbuka, tidak bisa berbicara banyak melawan Djokovic.

Baca juga: Nadal Melaju ke 16 Besar Italia Terbuka

Petenis Swiss berusia 37 tahun, yang kini berperingkat 361 itu, mengalahkan Djokovic saat memenangkan dua gelar Grand Slamnya. Namun, dia kalah di 20 dari 26 pertemuan mereka.

"Rasanya menyenangkan melihat Stan lagi. Anda bisa melihat bahwas secara fisik dia belum berada dalam kondisi sempurna. Namun, dia tetaplah Stan Wawrinka dan dia bisa menghancurkan Anda jika Anda memberi dia kesempatan," ujar Djokovic.

"Saya rasa, saya tampil cukup apik. Saya memaksa dia banyak bergerak di lapangan dan servis saya juga bagus," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya