Rabu 11 Mei 2022, 23:25 WIB

Pesan Keberagaman Akan Ditampilkan Kontingen Indonesia di Pembukaan SEA Games Vietnam

Akmal Fausi | Olahraga
Pesan Keberagaman Akan Ditampilkan Kontingen Indonesia di Pembukaan SEA Games Vietnam

Antara/Hafidz Mubarak A
Momen pelepasan kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam di Istana Negara, beberapa waktu lalu

 

KONTINGEN Indonesia akan menampilkan keberagaman budaya di acara pembukaan SEA Games 2021, Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis (12/5). 

Ada 30 atlet dan ofisial yang akan mengikuti defile dengan seragam kasual merah putih. Mereka juga akan mengenakan atribut khas daerah Indonesia. Semetara atlet atletik Tanah Air, Emilia Nova ditunjuk sebagai flag bearer atau pembawa bendera. 

"Jadi kami ingin menunjukan ikon keberagaman Indonesia. Nanti masing-masing atlet pakai atribut seperti topi atau ikat kepala khas daerah. Saya sendiri akan gunakan pakaian adat Gorontalo," kata Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono kepada Media Indonesia, Rabu (11/5). 

Pesta pembukaan SEA Games 2022 digelar mulai pukul 19.00 WIB. Mengutip laman resmi SEA Games 2021, sejumlah teknologi rencananya akan digunakan dalam acara tersebut. Seperti mapping, AR (augmented reality), dan EX (extended reality). Selain itu, juga ada gambar grafis simbol 40 cabor yang dilukiskan melalui karya Dong Ho atau kerajinan tradisional Vietnam.

Baca juga : SEA Games Vietnam : Raihan Emas Kontingen Indonesia Sudah Diprediksi

Rangkaian acara diawali dengan upacara pengibaran bendera Vietnam, kemudian pentas seni, dan diikuti parade masing-masing negara peserta.

SEA Games tahun ini mengusung tema "For a Stronger Southeast Asia", yang menggambarkan harapan Vietnam agar kawasan ASEAN bisa tumbuh semakin kuat serta segera bangkit usai pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, SEA Games kali ini seharusnya dihelat tahun 2021 lalu. Akan tetapi, SEA Games di Vietnam baru bisa digelar Mei 2022 karena mengalami penundaan sebagai dampak pandemi Covid-19. (OL-7)

Baca Juga

Ist

Boling Nomor Tunggal Putra Sumbang Medali Perunggu

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 21:06 WIB
Atlet boling putra Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi, Ryan Lalisang, berhasil menyumbang medali perunggu dari nomor tunggal putra pada...
Antara/Fikri Yusuf

Sandiaga : Bali Trail Running 2022 Geliatkan Wisata-Ekonomi RI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:27 WIB
Ia menyebut event tersebut berhasil membuka lapangan kerja bagi masyarakat dengan melibatkan 100 pekerja dalam pelaksanaan ajang lari yang...
Antara/Zabur Karuru

Raih Emas Kedua, Rifda Bawa Senam Capai Target di SEA Games Vietnam

👤Akmal fauzi 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:05 WIB
Berlaga di Quan Ngua Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Rifda yang tampil pertama berhasil berdiri mencatatkan waktu terbaik 12.700...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya