Senin 09 Mei 2022, 21:46 WIB

Mountain Bike Ambisi Ukir Prestasi di SEA Games Vietnam

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Mountain Bike Ambisi Ukir Prestasi di SEA Games Vietnam

ANTARA
Kontingen Sea Games ke-31 Vietnam.

 

TIM balap sepeda disiplin Mountain Bike (MTB) Indonesia, berambisi mengukir  prestasi tinggi di SEA Games 2021 Vietnam. Asa tersebut diungkapkan mereka jelang keberangkatan menuju Vietnam, Senin (9/5). 

Tim balap sepeda disiplin MTB Indonesia yang dimotori Andy Prayoga, Tiara Andini, Popo Ario Sejati serta pelatih Agus Suherlan berangkat ke Vietnam usai dilepas Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia Jadi Rajagukguk di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Senin (9/5). 

Baca juga: Pendukung Mavericks Ancam Keluarganya, Paul Marah

"Untuk cycling menurunkan dua nomor,  MTB dan road. Targetnya tiga medali emas. Semoga bisa sesuai target," kata Jadi dalam keterangan resminya, Senin (9/5). 

Menurut Jadi, kondisi ketiga atlet Indonesia itu dalam keadaan prima. Ia berharap mereka bisa menjaga kondisi dan kesehatannya mengingat cuaca serta medan  pertandingan di Vietnam berbeda dengan Indonesia. 

"Jadi saat pertandingan bisa berjalan dengan baik," harap Jadi. 

Sementara itu, pesepeda Andy Prayoga yang akan turun di nomor balap sepeda downhill, mengatakan dengan penuh optimistis ia dan tim dalam kondisi siap berlaga di pesta olahraga terakbar dua tahunan kawasan Asia Tengara tersebut. 

"Kami mendapat dukungan dari NOC Indonesia dan Kemenpora dalam persiapan menuju SEA Games. Kami usahakan dapat emas," kata Andy.

Andy menyebutkan, dia dan rekan-rekannya sudah melakukan persiapan selama setahun. Bahkan, ia sudah memiliki gambaran mengenai medan yang bakal dihadapi kawasan Hoa Binh, Vietnam. 

"50 persen kami sudah ada gambaran medan  di sana. Kita lihat saja, kadang tuan rumah merubah rute. Kami siap aja," tegas Andy. 

Berbicara terkait pesaing terberat, Andy mengatakan semua peserta memiliki peluang yang sama, karenanya dia optimistis bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. "Target saya harus dapat emas. Harus yakin," ucapnya. 

Seperti diketahui SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam, akan digelar pada 12 sampai 23 Mei 2022, dengan mempertandingan 40 cabang olahraga. Tim Indonesia untuk SEA Games Vietnam akan diperkuat 499 atlet dan 214 official dan akan berpartisipasi di 32 cabang olahraga. (Rif/KOI/OL-6)

Baca Juga

AFP/Michael Reaves/Getty Images

Butler Pimpin Heat Tekuk Celtics di Gim 1 Final Wilayah Timur

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 11:50 WIB
Butler juga menyumbangkan sembilan rebound, lima assist, empat steal, dan tiga blok yang membuat Heat mengatasi defisit 13 poin pada...
AFP/Ye Aung Thu

Flairene Sebelumnya Adalah Atlet Renang Artistik

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 10:45 WIB
"Saya baru masuk tim Pelatnas Renang pada 2022 karena tahun sebelumnya masih fokus di renang...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Flairene Ternyata Baru Tiga Bulan di Pelatnas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 07:45 WIB
Flairene meraih medali emas dari nomor 100 meter gaya punggung putri setelah mencatatakan waktu 1 menit dan 3,36...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya