Minggu 24 April 2022, 18:30 WIB

Fadia/Ribka Siap Tampil, Jessita/Lannny Mundur karena Covid-19

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Fadia/Ribka Siap Tampil, Jessita/Lannny Mundur karena Covid-19

Antara/Aditya Pradana Putra.
Pebulu tangkis Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri).

 

PASANGAN ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto siap kembali tampil dan akan turun pada ajang bulu tangkis Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina, yang digelar 26 April-1 Mei. Pasangan itu baru kembali lagi berlaga lantaran Ribka absen selama enam bulan karena cedera lutut.

Skuad Merah Putih di ajang Kejuaraan Asia 2022 pada Minggu (24/4) menjajal lapangan pertandingan Muntinlupa Sports Complex di Manila. Fadia/Ribka yang kini peringkat 28 dunia itu turut berlatih dan menyatakan siap tampil lagi.

"Ini akan menjadi pertandingan pertama saya setelah cedera lutut November 2021. Insyaallah sudah pulih dan sudah benar-benar siap bertanding," kata Ribka melalui keterangan PBSI.

Fadia pun menuturkan sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk kejuaraan tersebut. Walau lama absen berpasangan dengan Ribka, Fadia menilai tak sulit mengembalikan lagi chemistry. Ribka pun baru sekitar dua hingga tiga bulan ini bisa kembali ke lapangan.

Bagi keduanya, turnamen tersebut bakal menjadi yang terakhir kali mereka berpasangan. Pasalnya, setelah ini Ribka akan dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani sedangkan Fadia bakal diduetkan dengan Apriyani Rahayu.

Meski mengaku sedih bakal berpisah, keduanya tidak ambil pusing atas perombakan dan berjanji tampil sebaik mungkin siapa pun pasangannya. Mereka pun ingin fokus untuk pertandingan babak pertama nanti melawan ganda Korea Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Baca juga: Start Dari Barisan Terdepan, Mario Aji Berpeluang Naik Podium Di Portugal

"Kami mau fokus dulu ke sini (Kejuaraan Asia). Babak pertama lawannya tidak mudah. Kalau masalah itu (dipecah), kami mau maksimal siapa pun pasangannya," tutur Fadia.

Tim ganda putri Indonesia pada ajang tersebut terpaksa harus kehilangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari. Keduanya mundur karena Jesita terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil tes PCR saat akan berangkat dari Jakarta.

Indonesia menurunkan empat wakil di setiap sektor. Dengan mundurnya Jesita/Lanny, ganda putri menyisakan Fadia/Ribka kemudian Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Pebulutangkis Senior Hendra Setiawan Berbagi Inspirasi Bangun Semangat Kemerdekaan

👤Meilani Teniwut 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:45 WIB
Hendra Setiawan, pebulutangkis senior Indonesia berharap generasi muda bisa terus berani untuk maju dan berkarya dalam bidangnya...
MI/Ramdani

Fajar/Rian Berusaha Tampil tanpa Beban di Kejuaraan Dunia 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:59 WIB
Menurut pasangan peringkat kelima dunia, persaingan di sektor ganda putra semakin ketat. Namun, Fajar/Rian optimistis meraih gelar juara di...
Dok. Kemenpora

DI Pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi Akui Bangga Indonesia Juara Umum Asean Para Games 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:35 WIB
Presiden Joko Widodo merasa bangga karena selain sukses penyelenggaraan, kontingen Indonesia juga sukses meraih gelar tertinggi yakni juara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya