Minggu 24 April 2022, 02:19 WIB

Start Dari Barisan Terdepan, Mario Aji Berpeluang Naik Podium Di Portugal

Widhoroso | Olahraga
Start Dari Barisan Terdepan, Mario Aji Berpeluang Naik Podium Di Portugal

ANTARA/Andika Wahyu
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji.

 

PENAMPILAN luar biasa diperlihatkan pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji pada rangkaian seri MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao. Tampil di kelas Moto3, Mario Aji sukses menjadi yang tercepat kedua dalam babak kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (23/4).

Pembalap Honda Team Asia tersebut membukukan waktu 2 menit 3,9720 detik. Hasil ini membuat pembalap berjuluk Super Mario itu akan start dari posisi dua dalam lomba yang akan berlangsung, Minggu (24/4).

Sedangkan pole position ditempati pembalap tim Red Bull KTM Tech 3 asal Turki Deniz Oncu. Satu tempat lainnya di barisan terdepan start ditempati pembalap tim Sic58 Squadra Corse asal Pancis, Lorenzo Fellon.

Raihan Mario Aji di babak kualifikasi membuka peluang pembalap berusia 18 tahun itu merebut podium. Sebelumnya, Mario Aji tampil luar biasa dengan menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua.

Dari empat seri yang telah berlangsung Mario Aji saat ini menduduki posisi 23 dengan raihan dua poin. Poin tersebut didapat Mario Aji saat menduduki posisi 14 di seri Mandalika, NTB, Minggu (20/3) lalu. (OL-15)

 

Baca Juga

AFP/ADRIAN DENNIS

Tiafoe Antar Tim Dunia Juara Piala Laver untuk Kali Pertama

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 04:49 WIB
Tiafoe melakukan comeback apik untuk meraih kemenangan 1-6, 7-6 (13/11), dan 10/8 di pertandingan kedua sebelum terakhir dalam turnamen...
AFP/Toshifumi KITAMURA

Gara-Gara Masalah Elektronik, Espargaro Finis di Luar Zona Poin di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 04:45 WIB
Espargaro seharusnya start dari P6, tapi selepas lap pemanasan ia terpaksa kembali ke garasi dan berganti motor cadangan untuk start...
AFP/Toshifumi KITAMURA

Bagnaia Akui Terjatuh karena Terlalu Ambisius Menyalip Quartararo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 04:30 WIB
Bagnaia melakukan perhitungan yang salah saat berupaya menyalip Quartararo di Tikungan 3, ban depannya tidak dapat didorong lagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya