Rabu 13 April 2022, 13:11 WIB

Tsitsipas Tampil Gemilang di Laga Pembuka Monte Carlo Masters 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tsitsipas Tampil Gemilang di Laga Pembuka Monte Carlo Masters 2022

Valery HACHE / AFP
Petenis Yunani mengambalikan bola ke arah lawannya, Fabio Fognini, dari Italia pada laga turnamen Monte Carlo Masters 2022.

 

PETENIS Yunani, Stefanos Tsitsipas, tampil luar biasa dalam laga perdananya di turnamen Monte Carlo Masters 2022.

Mendapat bye di babak 64 besar, Tsitsipas tampil gemilang di babak 32 besar dengan menekuk pemegang gelar Monte Carlo 2019, Fabio Fognini, Selasa (12/4) malam waktu setempat.

Tampil sebagai juara bertahan, Tsitsipas menunjukkan performa terbaiknya dengan merebut kemenangan dua set langsung, dia bahkan tak kehilangan satu poin pun di set kedua, dengan rincian skor kemenangan 6-3 dan 6-0.

"Hal-hal hebat terjadi di lapangan. Saya bisa benar-benar tampil mendekati yang terbaik dan memberikan hasil yang saya inginkan," kata Tsitsipas terkait penampilannya. dikutip dari ATP, Rabu (13/4) WIB.

Baca juga: Tersingkir dari Monte Carlo Masters, Djokovic Alihkan Fokus ke Serbia Terbuka

Mengawali pertandingan dengan luar biasa, Tsitsipas langsung tancap gas dengan memenangkan tiga gim pembuka. Fognini yang berjuang keras untuk keluar dari tekanan lawan, akhirnya mampu menyamakan kedudukan di set pertama menjadi 3-3.

Tak ingin melihat Fognini melanjutkan trend positifnya, Tsitsipas pun langsung mengencangkan ikat pinggannya untuk merebut sembilan gim berturut-turut dan merebut kemenangan.

Meskipun telah Tampil gemilang dalam pertandingan pembukanya di Monte Carlo Masters 2022, Tstsipas menilai, dirinya masih bisa menampilkan performa lebih baik dari itu.

"Saya rasa, saya masih mampu menghasilkan beberapa kecepatan yang baik dan menciptakan beberapa sudut yang baik yang dapat memberi saya banyak poin," tuturnya.

Adapun atas kemenangan ini, selanjutnya di babak 16 besar, Tsitsipas akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara petenis Italia Lorenzo Sonego atau petenis Serbia Laslo Djere.

Jika bertemu dengan Sonego adapun itu akan menjadi pertemuan ketiga untuk kedua petenis, di mana berdasarkan catatan ATP, Tsitsipas berhasil merebut kemenangan di dua pertemuan sebelumnya.

Sedangkan bila bertemu dengan Djere, itu akan menjadi pertemua kedua kalinya bagi mereka di turnamen ATP. Dalam pertemuan pertama mereka di Mexico Terbuka bulan Februari lalu, Tsitsipas berhasil memetik kemenangan dalam pertarungan sengit 7-6(9/7) dan 7-6(7/4). (Rif/ATP/OL-09)

Baca Juga

Antara

Apri/Fadia Sukses Lucuti Pola Permainan Matsuyama/Shida

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:32 WIB
Pada pertemuan perdana kedua pasangan, Apri/Fadia membungkam unggulan keenam hanya dengan dua gim langsung 21-16,...
Badminton Indonesia

Vito Kandaskan Andalan Malaysia Lee Zii Jia

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:26 WIB
Pada perempat final besok, Vito ditunggu pebulu tangkis nomor dua dunia Kento...
FIBA

Lawan Arab Saudi, Timnas Basket Ingin Ukur Kualitas

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:16 WIB
Pada pertemuan tandang di Jeddah, Februari lalu, Andakara Prastawa dan kawan-kawan menelan kekalahan dari Arab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya