Sabtu 09 April 2022, 16:25 WIB

Verstappen Tidak Puas dengan Performa Mobil Red Bull

Widhoroso | Olahraga
Verstappen Tidak Puas dengan Performa Mobil Red Bull

AFP/Paul Crock
Max Verstappen

 

JUARA dunia Formula 1, Max Verstappen mengeluhkan performa mobil Red Bull-nya jelang GP Australia. Walau menjadi yang tercepat di babak kualifikasi, Sabtu (9/4), Verstappen mengaku tidak merasa nyaman dengan mobil yang dikendarainya.

Dalam babak kualifikasi, pembalap Belanda itu sepertinya akan menjadi yang tercepat sebelum diungguli pembalap Ferrari Charles Leclerc yang akhirnya meraih pole position. Verstappen, yang menang di GP Arab Saudi dua minggu lalu, mengatakan telah berjuang dengan masalah mobil sejak tiba di Melbourne untuk balapan seri ketiga musim ini.

"Ini sangat buruk bagi saya sepanjang akhir pekan. Saya tidak pernah merasa nyaman untuk satu putaran kecuali trek panjang. Ini adalah perjuangan besar. Kondisi ini tidak memberi Anda kepercayaan diri lebih," jelasnya.

Pembalap berusia 24 tahun itu juga tidak senang karena panitia mengurangi jumlah zona Drag Reduction System (DRS) menjadi tiga dari empat karena masalah keamanan. Area DRS memungkinkan pembalap dalam yang berjarak satu detik dari mobil di depan, untuk membuka penutup yang dipasang di sayap belakang demi meningkatkan kecepatan dan membantu menyalip.

Red Bulls dianggap lebih cepat di lintasan lurus daripada Ferrari. Semakin banyak zona DRS, akan semakin baik bagi mereka. (AFP/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Vaughn Ridley / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Serena Williams Mengaku Ingin Berkembang di Luar Tenis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 11:15 WIB
Selain ingin fokus menjadi ibu dari putrinya, Olympia, peraih 23 gelar Grand Slam itu juga mengatakan ingin mengembangkan hal lain yang...
AFP/Glyn KIRK

Gauff Sebut Serena Williams Inspirasi Bagi Banyak Petenis Muda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 10:45 WIB
Gauff, yang kini berperingkat 11 dunia, mengatakan Williams telah meninggalkan warisan yang akan menjadi inspirasi bagi para petenis muda...
AFP/Al Bello/Getty Images

Diultimatum Durant, Pemilik Nets Tegaskan Dukungan untuk Nash

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 09:15 WIB
"Manajemen dan pelatih kami mendapatkan dukungan penuh dari saya. Kami akan membuat keputusan yang terbaik bagi Brooklyn...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya