Sabtu 19 Maret 2022, 21:13 WIB

Debutan dan Tembus Final All England, Fikri/Bagas Merasa Seperti Mimpi 

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Debutan dan Tembus Final All England, Fikri/Bagas Merasa Seperti Mimpi 

AFP/Justin Tallis
Pasangan anda putra Indnesia Muhammad SHohibul Fikri/Bagas Maulana

 

TAMPIL sebagai debutan di kejuaraan bulu tangkis All England, pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil membuat kejutan dengan sukses mencapai babak final pertama mereka di kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia itu. 

Berjuang keras di babak semifinal menghadapi pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pasangan Muda Indonesia itu berhasil merebut kemenangan rubber gim dengan skor akhir 22-20, 13-21 dan 21-16. 

Berbicara terkait kemenangan mereka pada pertandingan itu, Fikri/Bagas mengaku tidak menyangka dapat menembus hingga putaran final, mereka pun mengaku seperti mimpi atas pencapaian itu. 

"Pastinya kami merasa senang, merasa bahagia dan gak nyangka bisa masuk final, Tapi kami tidak mau terlalu senang dulu karena tugas belum selesai, masih ada final besok" ucap Bagas usai pertandingan dalam keterangan resmi PBSI, Sabtu (19/3) malam WIB. 

"Saya masih merasa seperti mimpi. Bila ini mimpi saya tidak mau terbangun. Kami menjalani hari-hari sulit di tahun lalu, tahun ini kami mau bangkit. Semoga ini jadi awal yang baik buat kami," sambung Fikri 

Menghadapi The Minions, julukkan Marcus/Kevin, Fikri/Bagas mengaku itu bukanlah pertandingan yang mudah. Sempat tertinggal di gim kedua, kerja keras pantang menyerah yang diberikan Fikri/Bagas berhasil mengantarkan mereka meraih kemenangan. 

"Alhamdulillah kami lagi-lagi bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kami bermain cukup baik, all out dan mengeluarkan semua kemampuan secara maksimal," kata Fikri usai pertandingan. 

"Gim pertama kami bisa memegang kendali permainan, tidak membiarkan Koh Sinyo dan Mas Kevin untuk berkembang. Kami menyerang terus walau sempat terkejar poinnya. Di gim kedua kami kehilangan fokus dan poinnya jauh, di gim ketiga kami berusaha bangkit dan fokus kembali untuk mencari serangan," jelas Fikri. 

Baca juga : Kalahkan Minions, Fikri/Bagas Melaju Ke Final All England 2022 

Sementara itu, pasangan Marcus/Kevin juga mengakui kehabatan junior mereka, tampil agresif dengan meluncurkan sederet serangan, The Minions mengatakan Fikri/Bagas tampil sangat baik dalam pertandingan itu. 

"Saya rasa mereka hari ini bermain dengan sangat baik dan kami melakukan banyak kesalahan. Selamat untuk mereka," tutur Marcus. 

"Kami memang berharap bertemu Fikri/Bagas (di semifinal) karena Indonesia akan punya wakil di final. Memang bukan hal yang mudah melawan rekan senegara karena mereka jauh lebih tahu seperti apa permainan kami, mereka juga terlihat bermain nothing to lose sementara kami bermain dibawah tekanan," tambah Kevin. 

Sebelumnya, Pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi mengapresiasi pencapaian pasangan muda Indonesia di All England 2022. selain Fikri/Bagas yang sukses mencapai putaran Final, pasangan muda lainnya yakini Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga menorehkan hasil bagus dengan mencapai babak perempat final. 

"Awal yang baik untuk mereka. Pertama kali ikut All England bisa sampai titik itu, merupakan pencapaian yang Cukup baik," sebut Herry. 

Tapi Herry mengatakan bahwa perjalanan pasangan muda itu masih panjang, masih perlu banyak pembuktian. Oleh karenanya, ia mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap konsisten mempertahankan performa terbaik. 

"Akan tetapi perjalanan masih panjang, masih perlu pembuktian ke depan. Mereka ini pemain muda, masih memungkinkan untuk turun-naik," tegas Herry. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Ben Stansall

Setelah Mercedes, Schumacher Juga Dikontrak Jadi Pembalap Cadangan McLaren

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 07:30 WIB
"McLaren akan bisa memanggil Mick Schumacher sebagai pembalap cadangan selama musim 2023 sebagai bagian dari kesepakatan kami dengan...
AFP/Ron Jenkins/Getty Images

Pistons Terjebak Badai Salju di Dallas, Laga NBA Kontra Wizards Ditunda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 06:45 WIB
"Disebabkan kondisi-kondisi cuaca di area Dallas, Pistons tidak dapat terbang kembali ke Detroit setelah pertandingan mereka, Selasa...
AFP/Ben Stansall

Audi Bersiap Rambah Formula 1 Lewat Sauber

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 06:00 WIB
Grup Sauber, sebelumnya, Senin (30/1), mengatakan mereka dengan senang hati mengumumkan bahwa Audi mengakuisisi saham minoritas di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya