Senin 28 Februari 2022, 17:54 WIB

Jerry Sambuaga Jadi Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia

mediaindonesia.com | Olahraga
Jerry Sambuaga Jadi Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia

Ist
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatiuan Bowling Indonesia (PBI).

 

MUSYAWARAH Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) Pengurus Besar Persatiuan Bowling Indonesia (PBI) secara aklamasi memilih Jerry Sambuaga sebagai ketua umum periode 2022-2026. Jerry menggantikan ketua umum sebelumnya Perscha Leanpuri yang meninggal beberapa bulan yang lalu.  

Terpilihnya Jerry secara aklamasi dalam Musornaslub yang diadakan di Graha Sumatera Selatan, Jakarta tersebut terjadi  setelah calon ketua umum lainnya, yaitu Jimmy H Senduk mengundurkan diri. Jimmy menyampaikan pengunduran dirinya secara resmi di depan peserta Musornaslub.

Setelah terpilih Jerry yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan itu langsung mencanangkan tiga program utama yaitu penataan organisasi, pengembangan fasilitas dan pembinaan yang berkelanjutan.

Baca juga: Zverev Putuskan Bergabung Dengan Tim Jerman di Piala Davis 2022

“Dalam 100 hari ini saya akan focus untuk mengembangkan PBI, khususnya dalam penyediaan fasilitas bowling di setiap Pengprov,” ujar Jerry dalam keterangan pers, Senin (28/2)

Tekad Jerry itu disambut hangat oleh para pengurus Pengpov PBI seluruh Indonesia. Pasalnya banyak fasilitas olahraga bowling yang perlu dibangun dan disegarkan kembali di berbagai daerah.

Bowling sendiri merupakan olahraga permainan yang relative bisa dilakukan oleh semua usia sehingga bisa dikembangkan sebagai olahraga rekreasi disamping olahraga prestasi. 

“Bukan hanya sebagai olahraga prestasi, bowling sangat mungkin menjadi olahraga rekreasi yang bisa menunjang pariwisata. Makin banyak yang suka dan bermain bowling akan bagus juga buat prestasi karena akan banyak bibit-bibit pebowling yang muncul,” tambah Jerry.

Bowling Indonesia pernah mengukir prestasi bagus di tingkat internasional; salah satunya adalah meraih medali emas dan medali 1 medali emas dan 1 medali perak di Asian Games Doha, Qatar 2006. Kala itu medali emas diraih oleh atlet putra yaitu Ryan Lalisang; sedangkan medali perak diraih atlet putri Putty Armein. 

Kedepan PBI pimpinan Jerry Sambuaga mencanangkan pembinaan yang berkelanjutan guna mencapai prestasi di tingkat nasional, regional maupun internasional. Untuk itu ia meminta dukung seluruh Pengprov dan seluruh stakeholder.

“Khususnya dalam penyediaan fasilitas itu. Ini akan bagus bukan hanya untuk olahraga tetapi juga untuk rekreasi dan pariwisata. Jadi, pembangunan fasilitas akan berdampak baik juga bagi perekonomian masyarakat karena itu semua pihak bisa mengambil bagian dari pembinaan bowling ini,” tutup Jerry. (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP

Tidak Dapat Izin di US Open, Djokovic Justru Termotivasi di Wimbledon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:00 WIB
Novak Djokovic semakin termotivasi meraih gelar keempatnya di Wimbledon mengingat ajang tersebut diperkirakan akan menjadi penampilan Grand...
AFP/Emilee Chinn/GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Petenis Kroasia Borna Coric Mundur dari Wimbledon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:30 WIB
Petenis Kroasia Borna Coric mengundurkan diri dari Wimbledon karena cedera...
AFP/Glyn KIRK

Usai Pulihkan Diri Serena Williams Siap Kembali ke Wimbledon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:30 WIB
Tidak mudah bagi Serena Williams untuk kembali ke Wimbledon karena dia mengaku membutuhkan waktu untuk memulihkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya