Rabu 16 Februari 2022, 11:31 WIB

Saifi Rizka Pastikan Kemenangan Indonesia Atas Kazakhstan 3-0 di BATC 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Saifi Rizka Pastikan Kemenangan Indonesia Atas Kazakhstan 3-0 di BATC 2022

FOTO/Dok.PBSI
Aksi pemain tunggal putri Indonesia Saifi Rizka Nurhidayah saat mengembalikan shuttlecock ke arah lawannya.

 

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia Saifi Rizka Nurhidayah berhasil memastikan kemenangan untuk tim putri Indonesia atas Kazakhstan 3-0 dalam Kejuaraan Bulu tangkis Asia Beregu (BATC) 2022. 

Menghadapi wakil Kazakhstan Nargiza Rakhmetullayeva di Setia City Convention Centre, Malaysia, Rabu (16/2), Rizka tampil gemilang dengan merebut kemenangan dua set langsung 21-4 dan 21-8 hanya dalam 20 menit pertandingan.

Dalam aksinya di gim pertama Rizka langsung tampil dominan dengan merebut 5 poin langsung dan memimpin dengan kedudukan 5-0, sempat mendapat perlawanan dari Rakhmetullayeva yang meraih dua poin langsung untuk kedudukan 2-5, namun Rizka dapat kembali memegang kendali permainan untuk unggul 7-2.

Rakhmetullayeva kembali memberikan perlawanan untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 4-7, tak ingin melihat kebangkitan lawannya pebulu tangkis berusia 19 tahun itu tanpa ampun langsun tancap gas merebut 17 poin beruntun untuk menyelesaikan pertandingan 21-4.

Baca juga: Tempo 21 Menit, Putri Bawa Indonesia Unggul atas Kazakhstan 1-0 di BATC 2022

Di gim kedua Rizka sempat tertinggal 0-2 dari sang lawan, namun Rizka yang dalam pertandingan tampil sebagai tunggal putri ketiga Indonesia itu pun langsung bangkit dan merebut 7 poin langsung untuk memimpin 9-2 dan terus mimimpin dengan kedudukan 11-4 pada interval gim kedua.

Usai turun minum, trend positif terus berlanjut untuk Rizka dengan memimpin 15-5, kembali mendapat serangan dari Rakhmetullayeva yang berhasil mengonversi dua poin untuk kedudukan 8-16, Rizka pun langsung bangkit untuk menyelesaikan pertandingan 21-8.

Sebelumnya dua kemenangan untuk tim putri Indonesia juga berhasil disumbangkan dari sektor tunggal putri, lewat Putri Kusuma Wardani yang menang 21-8 dan 21-7 atas Aisha Zhumabek, serta Bilqis Prasista yang meraih kemenangan atas Kamila Smagulova 21-4 dan 21-6.

Meski Indonesia sudah memastikan kemenangan atas Kazakhstan 3-0 namun Indonesia masih akan memainkan dua pertandingan lainnya di nomor ganda putri, yakni pertempuran antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Arina Sazanova/Aisha Zhumabek di partai keempat, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Nargiza Rakhmetullayeva/Kamila Smagulova di partai kelima. (Rif/OL-09)

Baca Juga

Dok.MI

Roy Suryo Diminta Hormati Proses Hukum dan Jangan Bermanuver

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 14:17 WIB
Kuasa hukum Kurniawan Santoso, Herna Suntana, berharap Roy Suryo tetap ditahan hingga proses hukumnya...
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Tim Catur Putra Indonesia Kandas di Olimpiade Catur 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:02 WIB
Dalam pertandingan, pecatur andalan Indonesia GM Susanto Megaranto kalah di tangan juara dunia Magnus...
Ist/Kemenpora

ASEAN Para Games Solo 2022 Berakhir, Kamboja Siap Jadi Tuan Rumah 2023

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:11 WIB
Kamboja akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pesta olahraga penyandang disabilitas Asia Tenggara atau ASEAN Para Games pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya