Selasa 01 Februari 2022, 08:59 WIB

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Diletakkan di Lokasi Kecelakaan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Diletakkan di Lokasi Kecelakaan

AFP/Patrick T. FALLON
Patung legenda NBA Kobe Bryant dan putrinya, Gigi, ditempatkan di lokasi kecelakaan yang menewaskan keduanya.

 

PATUNG legenda NBA Kobe Bryant dan putrinya Gianna 'Gigi' Bryant, pekan lalu ditempatkan ke lokasi kecelakaan helikopter yang menewaskan keduanya bersama tujuh orang lainnya di lereng bukit dekat Los Angeles, dua tahun lalu.

Patung perunggu seberat 73 kg itu menggambarkan keduanya mengenakan seragam Lakers dan berbagi pandangan penuh kasih sementara Gigi memegang tangan Kobe yang bersandar di bahunya sambil membawa bola basket di tangan lainnya.

Patung tersebut siap menyambut para penggemar yang melakukan pendakian sejauh 2,1 km untuk memberi penghormatan kepada sang legenda olahraga.

Baca juga: Vucevic dan DeRozan Bantu Kemenangan Bulls

"Ini semua saya sendiri, tidak ada yang meminta saya untuk melakukannya," kata pembuat patung, Dan Medina, dikutip  Selasa (1/2).

"Pada hari ini, peringatan dua tahun kecelakaan, saya memutuskan mengangkatnya dari matahari terbit hingga terbenam dan menciptakan sedikit proses penyembuhan untuk para penggemar."

"Hari ini spesial karena saya menyaksikan banyak hal. Orang-orang akan datang dan mereka pergi dengan perasaan puas," lanjutnya

Terukir di alas baja patung tersebut sembilan nama korban kecelakaan pada 26 Januari 2020vpagi dalam cuaca berkabut, termasuk tulisan kutipan terkenal Bryant, "Pahlawan datang dan pergi, tetapi legenda selamanya."

Juara NBA lima kali dalam 20 musimnya bersama Los Angeles Lakers itu, meninggal dunia di usia 41 tahun. Kepergiannya mengejutkan dunia olahraga profesional dan membuat banyak penggemarnya berduka.

Gigi berusia 13 tahun pada saat kecelakaan ketika mereka menuju ke turnamen bola basket remaja.

Nicole Szuch-Dinets dari Woodland Hills adalah salah satu dari puluhan penggemar yang melakukan perjalanan untuk memberi penghormatan.

"Saya ingat ketika ini terjadi. Kami tinggal dekat dari sini dan kami bisa mendengar suara helikopter," kata Szuch-Dinets.

"Dan kemudian muncul di ponsel saya dan kami tidak percaya. Jadi saya ingin keluar untuk memberikan penghormatan dan saya pikir patung ini indah," lanjutnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Bagnaia Raih Pole Position di Sirkuit Assen

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:50 WIB
FRANCESCO 'Peco' Bagnaia menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu...
AFP

Espargaro Mundur, Repsol Hanya Turunkan Bradl di MotoGP Belanda

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:38 WIB
Sebelumnya, Pol Espargaro mengalami kecelakaan pada sesi latihan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pekan lalu. Dia menderita cedera pada...
Christophe ARCHAMBAULT / AFP

Swiatek Berpeluang Lampaui Rekor Venus Williams

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 14:45 WIB
Swiatek kini dalam tren positif seusai menjuarai Prancis Terbuka 2022 lantaran sukses menyamai rekor 35 kemenangan beruntun milik Venus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya