Kamis 13 Januari 2022, 15:59 WIB

Casey Stoner: Marc Marquez Butuh Waktu Lama untuk Pulih

Ilham Ananditya | Olahraga
Casey Stoner: Marc Marquez Butuh Waktu Lama untuk Pulih

FOTO/Facebook Casey Stoner
Mantan pembalap tim Ducati Casey Stoner asal Australia.

 

PERAIH dua gelar MotoGP, Casey Stoner, menilai Marc Marquez sepertinya butuh waktu lama untuk mampu pulih dari berbagai cedera yang sudah menimpanya pada musim 2021.

Stoner merasa Marquez sedang berada dalam masa sulit dan ke depannya akan berdampak besar. Mulai dari cedera bahu kanan hingga penglihatan ganda yang mengancam karier pembalap Repsol Honda tersebut.

"Pastinya cedera akan memberikan dampak besar, terutama dalam hal balap. Setidaknya akan berpengaruh dari bagaimana caranya membalap ketika ia kembali," tutur Stoner.

"Kami semua memang membuat kesalahan dengan terlalu memaksakan diri sehingga terjatuh. Tapi itu bagian dari balapan. Kita memang berusaha untuk mencoba yang terbaik dengan motor yang kita miliki. Saya pikir ini lebih tentang belajar dari kesalahan itu dan tidak mengulanginya," singgung Stoner yang juga pernah mengalami cedera serius di pergelangan kaki.

Stoner menambahkan cedera yang dialaminya pada masa lalu berbeda dengan situasi Marquez saat ini. Ia mengira pembalap Spanyol tersebut membutuhkan waktu lama untuk proses pemulihan dan kembali pada kondisi fisik yang sedia kala.

"Karena dia mengalami cedera yang sangat besar. Ini semacam pengorbanan, akan butuh beberapa waktu juga untuk melewati hal itu secara mental dan fisik," jelas Stoner.

"Butuh waktu yg luar biasa lama. Ketika saya operasi pergelangan kaki, saya tidak bisa berjalan beberapa bulan dan otot rusak begitu cepat. Sementara Marquez dibutuhkan banyak waktu untuk lengan dan bahunya kembali ke masa-masa pelatihan yang sudah ia lalui bertahun-tahun," tambahnya.

Pembalap asal Australia itu khawatir Marquez dapat mengalami cedera yang lebih serius jika ia turun dalam musim ini. (And/Speedweek/OL-09)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Mengenal Aryo Moedanton, Pemuda Indonesia yang Kini Menjabat Direktur di ASEAN Para Sport Federation 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 23:32 WIB
Pemuda berusia 31 Tahun itu berperan penting dalam memastikan integritas database kepesertaan dan juga akses kontrol yang langsung terkait...
Martin KEEP / AFP

Medvedev Taklukan Tsitsipas untuk Bertarung di Partai Puncak Lawan Nadal

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 28 Januari 2022, 19:35 WIB
Petenis nomor dua dunia asal Rusia itu mencapai final Australian Open untuk tahun kedua berturut-turut dengan mengalahkan Tsitsipas 7-6(5)...
William WEST / AFP

Nadal Lolos Ke Final Australia Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:09 WIB
Nadal sukses meraih kemenangan di babak semifinal atas Berrettini setelah melalui pertarungan empat set dengan skor kemenangan 6-3, 6-2,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya