Sabtu 04 Desember 2021, 19:00 WIB

Menpora Pastikan Tim Thomas Indonesia Mendapat Bonus Pekan Depan 

Ilham Ananditya | Olahraga
Menpora Pastikan Tim Thomas Indonesia Mendapat Bonus Pekan Depan 

AFP/Calus Fisker
Tim Thomas Indonesia mengangkat trofi juara

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan akan memberikan bonus kapada tim Indonesia yang telah berlaga dan keluar sebagai juara Piala Thomas 2020, di Denmark pada pertengahan Oktober lalu. 

Zainudin menjelaskan pemberian bonus akan dilangsungkan pada minggu depan. Termasuk dengan pemberian secara langsung penghargaan Satya Lencana untuk lima mantan atlet. 

“Setelah saya rapat koordinasi internal, kami memutuskan untuk memberikan apresiasi dari pemerintah. Pemberian bonus akan dilakukan tepatnya antara pada Selasa (7/12) atau Rabu (8/12) depan,” ungkap Zainudin dalam jumpa pers virtual, Sabtu (4/12) siang WIB. 

Menpora menuturkan, pemberian bonus untuk kejuaraan single event seperti Piala Thomas sebetulnya tidak diatur secara jelas dalam undang-undang (UU), berbeda dengan multievent seperti SEA Games, Asian Games dan Para Games, hingga Olimpiade serta Paralimpiade. 

Namun pihaknya mengatakan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah berkomunikasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk memberikan apresiasi kepada tim Indonesia di Piala Thomas 2020. 

Baca juga : Ganda Putri Bulgaria Mundur di Babak Semifinal BWF World Tour Finals

"Saya harus berhati-hati karena ini masalah keuangan negara. Karena saya tidak mau salah, saya tidak mau itu. Kami juga koordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait dengan bonus," jelas Zainudin. 

"Bonus akan kami berikan kepada pihak federasi (PBSI) karena ini keberhasilan tim, bukan per orang. Biar PBSI yang mengatur bonus itu sampai ke pelatih dan atlet," lanjutnya. 

Namun ke depan, Zainudin akan mempertegas kegiatan-kegiatan mana saja yang akan mendapat apresiasi atau bonus dari pemerintah. 

"Tapi untuk ke depannya kami akan mempertegas mana saja kegiatan-kegiatan yang akan mendapat apresiasi atau bonus dari pemerintah. Jadi kategori-kategorinya akan diperjelas supaya tidak ada lagi perdebatan dan diskusi berkepanjangan," ujarnya. 

"(Pemberian bonus) ini bukan karena desakan publik karena kami telah berkomunikasi dengan Kemenkeu, jadi kami benar-benar mengikuti aturan," pungkas Zainudin. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Amartha Hangtuah Mampu Redam Agresivitas Indonesia Patriots

👤Ilham Ananditya 🕔Kamis 20 Januari 2022, 17:06 WIB
Hangtuah bisa menjaga keunggulan mereka saat kuarter ketiga berakhir. Aktor di balik keberhasilan Hangtuah kali ini adalah Sevly...
Tim Heitman/Getty Images/AFP

Luka Doncic Bantu Dallas Mavericks Pertahankan Kemenangan Beruntun

👤Ilham Ananditya 🕔Kamis 20 Januari 2022, 16:26 WIB
Selama 42 menit bermain, Doncic bahkan mencetak dobel-dobel 41 poin dan 14 rebound. Sepanjang kariernya, torehan ini juga menjadi...
Tim Nwachukwu/Getty Images/AFP

Cetak 50 Poin, Joel Embiid Catatkan Rekor Bagi Sixers

👤 Ilham Ananditya 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:39 WIB
Joel Embiid tampil luar biasa untuk kemenangan Sixers dengan mencetak dobel-dobel 50 poin dan 12...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya