Sabtu 04 Desember 2021, 19:00 WIB

Menpora Pastikan Tim Thomas Indonesia Mendapat Bonus Pekan Depan 

Ilham Ananditya | Olahraga
Menpora Pastikan Tim Thomas Indonesia Mendapat Bonus Pekan Depan 

AFP/Calus Fisker
Tim Thomas Indonesia mengangkat trofi juara

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan akan memberikan bonus kapada tim Indonesia yang telah berlaga dan keluar sebagai juara Piala Thomas 2020, di Denmark pada pertengahan Oktober lalu. 

Zainudin menjelaskan pemberian bonus akan dilangsungkan pada minggu depan. Termasuk dengan pemberian secara langsung penghargaan Satya Lencana untuk lima mantan atlet. 

“Setelah saya rapat koordinasi internal, kami memutuskan untuk memberikan apresiasi dari pemerintah. Pemberian bonus akan dilakukan tepatnya antara pada Selasa (7/12) atau Rabu (8/12) depan,” ungkap Zainudin dalam jumpa pers virtual, Sabtu (4/12) siang WIB. 

Menpora menuturkan, pemberian bonus untuk kejuaraan single event seperti Piala Thomas sebetulnya tidak diatur secara jelas dalam undang-undang (UU), berbeda dengan multievent seperti SEA Games, Asian Games dan Para Games, hingga Olimpiade serta Paralimpiade. 

Namun pihaknya mengatakan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah berkomunikasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk memberikan apresiasi kepada tim Indonesia di Piala Thomas 2020. 

Baca juga : Ganda Putri Bulgaria Mundur di Babak Semifinal BWF World Tour Finals

"Saya harus berhati-hati karena ini masalah keuangan negara. Karena saya tidak mau salah, saya tidak mau itu. Kami juga koordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait dengan bonus," jelas Zainudin. 

"Bonus akan kami berikan kepada pihak federasi (PBSI) karena ini keberhasilan tim, bukan per orang. Biar PBSI yang mengatur bonus itu sampai ke pelatih dan atlet," lanjutnya. 

Namun ke depan, Zainudin akan mempertegas kegiatan-kegiatan mana saja yang akan mendapat apresiasi atau bonus dari pemerintah. 

"Tapi untuk ke depannya kami akan mempertegas mana saja kegiatan-kegiatan yang akan mendapat apresiasi atau bonus dari pemerintah. Jadi kategori-kategorinya akan diperjelas supaya tidak ada lagi perdebatan dan diskusi berkepanjangan," ujarnya. 

"(Pemberian bonus) ini bukan karena desakan publik karena kami telah berkomunikasi dengan Kemenkeu, jadi kami benar-benar mengikuti aturan," pungkas Zainudin. (OL-7)

Baca Juga

Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Rafael Nadal Absen Bela Tim Piala Davis Spanyol

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:09 WIB
Nadal, yang berusia 36 tahun, memenangi Australian Open dan French Open awal tahun ini untuk mencetak rekor kemenangan tunggal putra Grand...
Antara

Sektor Ganda Putra Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 17:31 WIB
Dengan perkembangan positif yang terus diukir sektor ganda putra, PP PBSI kembali menargetkan ganda putra untuk merebut gelar juara dalam...
DOK> PBESI

Piala Presiden Esports 2022 Diharapkan Munculkan Atlet yang Mampu Harumkan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:26 WIB
Ketua Harian PBESI Komjen (Pol) Bambang Sunarwibowo mengumumkan, babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022 pada November mendatang akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya