Jumat 26 November 2021, 04:43 WIB

Swedia dan Kroasia Unggul di Piala Davis

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Swedia dan Kroasia Unggul di Piala Davis

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Petenis Swedia Mikael Ymer membawa negaranya sementara unggul atas Kanada di Piala Davis.

 

SWEDIA unggul 2-0 atas Kanada, Kroasia memimpin Australia 2-0, sementara Prancis dan Rep Ceko bermain imbang 1-1 saat Piala Davis mulai bergulir di Madrid, Innsbruck, dan Turin, Kamis (25/11).

Turnamen tenis beregu putra itu dibuka dengan kejutan setelah petenis Spanyol Carlos Alcaraz dinyatakan positif covid-19.

Federasi Tenis Spanyol kemudian mengatakan seluruh anggota tim Piala Davis mereka telah menjalani tes PCR tanpa mengungkapkan hasilnya.

Baca juga: Djokovic Tegaskan Tekad Antar Serbia Juara Piala Davis

Sementara itu, kakak beradik Elias dan Mikael Ymer membawa Swedia unggul atas Kanada.

Sang kakak Elias mengalahkan Steven Diez 6-4 dan 6-2 sebelum Mikael menundukkan Vasek Pospisil 6-4 dan 6-4 dalam laga Grup B yang juga mencakup Kazakhstan.

Adapun Prancis tertinggal 1-0 di Grup C setelah Richard Gasquet kalah di laga pembuka,

Petenis veteran itu kalah 7-6 dan 6-2 dari Tomnas Machac di Innsbruck saa kasus covid-19 kembali melonjak di Austria dan pemerintah memberlakukan lockdown yang menyebabkan laga Piala Davis digelar tanpa penonton.

"Pengalaman tidak berarti dan saya tidak bisa memberikan penampilan terbaik saya hari ini," aku Gasquet.

Namun, Prancis kemudian berhasil menyamakan kedudukan ketikaAdrian Mannarino mengalahkan Jiri Vesely 6-7 (1/7), 6-4, dan 6-2.

Tim lain yang ada di Grup C adalah Britania Raya.

Sementara iu, Australia, yang telah 28 kali menjuarai Piala Davis, tertinggal setelah dua tunggal mereka kalah dari Kroasia di Turin.

Borna Gojo mengalahkan Alexei Popyrin 7-6 dan 7-5 sebelum Marin Cilic menundukkan Alex de Minaur 6-1, 5-7, dan 6-4.

Piala Davis tahun ini berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya karena menampilkan 18 tim yang akan bertanding di tiga lokasi.

Ke-18 tim itu terdiri dari 12 tim kualifikasi-- Australia, Austria, Kolombia, Kroasia, Rep Ceko, Ekuador, Jerman, Hongaria, Italia, Kazakhstan, Swedia, dan Amerika Serikat (AS). Selanjutnya ada semifinalis Piala Davis sebelumnya yaitu Spanyol, Kanada, Britania Raya, dan Rusia. Dua tim lagi adalah peraih wild card, Prancis dan Serbia.

Ke-18 negara itu dibagi menjadi enam grup yang terdiri dari tiga tim dengan juara grup dan dua peringkat dua terbaik melaju ke babak perempat final.

Laga semifinal dan final Piala Davis akan dimainkan di Madrid. Laga fina akan digelar pada 5 Desember mendatang. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

Antara

Satria Muda Kunci Tiket Semifinal IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 19:26 WIB
Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C’Tra Arena, Satria Muda unggul 2-0 dari Amartha Hangtuah, sehingga tak harus...
Antara

RANS PIK Imbangi Pelita Jaya dalam Play-Off IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 16:35 WIB
Tepatnya, setelah RANS PIK Basketball  memetik kemenangan dari Pelita Jaya Bakrie dengan 65-58 pada gim kedua di GOR C’Tra...
MI/Deny Susanto

Tiga Atlet dan Pelatih Sepeda Kalsel Dipanggil Timnas

👤Deny Susanto 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 15:37 WIB
Tiga atlet dan seorang pelatih balap sepeda asal Kalimantan Selatan yang berprestasi pada ajang Indonesia National Championship (INC) 2022,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya