Jumat 22 Oktober 2021, 20:00 WIB

Langkah Fajar/Rian Terhenti di Perempat Final Denmark Terbuka

lham Ananditya | Olahraga
Langkah Fajar/Rian Terhenti di Perempat Final Denmark Terbuka

Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

 

PAHLAWAN Indonesia di Piala Thomas 2020, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus tersingkir di babak perempatfinal Denmark Terbuka, setelah dikalahkan pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor 18-21, 17-21, Jumat (22/10) malam WIB.

"Fajar/Rian harus terhenti di perempat final. Terima kasih perjuangannya dan tetap semangat!" mengutip pernyataan dari laman Twitter PBSI.

Melangsungkan pertandingan di Odense Sport Park, Denmark, Fajar/Rian dapat sampai ke babak perempat final setelah mereka berhasil menang atas pasangan India M.R. Arjun/Dhruv Kapila di babak 16 besar. Untuk kemudian berhadapan dengan Goh/Izzuddin.

Pada awal gim pertama, Fajar/Rian sempat lebih dulu unggul tiga poin sebelumnya akhirnya kedudukan dibalas sama 4-4. Pasangan Goh/Izzuddin menutup interval pertama menjadi 11-7.

Baca juga: Fajar/Rian Melangkah Ke Babak Delapan Besar Denmark Terbuka 2021

Unggulan keempat Denmark Terbuka dibuat semakin tertinggal dengan ritme permainan cepat pasangan Malaysia, hingga selisih poin menjadi 8-14.

Fajar/Rian mencoba memperkecil keadaan dengan melakukan rotasi-rotasi agar stamina dapat terjaga, namun selisih poin pada 15-18 tidak dapat dipertahankan dan nyatanya unggulan ketujuh asal Malaysia menutup gim pertama dengan 21-18.

Memulai awal gim kedua, kedua kubu sama-sama ngotot untuk merebut keunggulan interval kedua lebih dulu. Perolehan poin menempel dengan ketat hingga 7-7 dan jeda interval kedua diperoleh Indonesia dengan 11-7.

Mencoba mempertahankan asa gim kedua, poin pasangan peringkat ketujuh dunia ini malah terkunci di angka 12 dan selisih melebar hingga empat poin.

Bangkit dari ritme permainan lawan, selisih poin Fajar/Rian kini berada pada 17-18. Namun kesalahan servis yang dilakukan di akhir gim kedua, membuat pasangan Indonesia harus memberikan poin penutup bagi Goh/Izzudin.(OL-4)

Baca Juga

DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...
AFP

Warriors Amankan Tempat di Final NBA 2021/2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 16:14 WIB
Hasil itu diraih Golden State Warriors seusai mengalahkan Dallas Mavericks pada pertandingan kelima dari seri best of seven final...
AFP

Klopp: Liverpool Sudah Belajar untuk Menangkan Final

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 27 Mei 2022, 15:02 WIB
Pelatih Liverpool itu menegaskan bahwa skuadnya datang ke final Liga Champions 2021/2022 dengan misi balas dendam terhadap Real...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya