Kamis 21 Oktober 2021, 15:53 WIB

Phoenix Suns Harus Akui Keunggulan Denver Nuggets

Ilham Ananditya | Olahraga
Phoenix Suns Harus Akui Keunggulan Denver Nuggets

AFP
Laga Denver Nuggets melawan Phoenix Suns di Arizona, Amerika Serikat.

 

JUARA bertahan Wilayah Barat, Phoenix Suns, harus mengalami kekalahan dengan skor 98-110, setelah menjamu Denver Nuggets dalam liga NBA di Footprint Center pada Kamis waktu setempat.

Kedua tim bertemu kembali sejak Suns menundukkan Nuggets dalam empat pertandingan di putaran kedua babak playoff Wilayah Barat. Namun kali ini, Nuggets berada di atas angin. Penampilan pemain center Nuggets Nikola Jokic pada laga pertama musim ini lebih layak dinobatkan sebagai MVP. 

Lewat serangkaian tembakan hook dan lemparan tiga angka miliknya, Jokic mampu membukukan 27 poin secara keseluruhan. "Ini adalah hal yang baik untuk memulai musim. Tapi, ini baru satu dari 81 pertandingan tersisa," tutur pelatih Denver Nuggets, Michael Malone.

Baca juga: Didera Badai Cedera, LA Lakers Dibungkam Phoenix Suns

"Dia (Jokic) benar-benar semakin baik (kualitasnya). Di awal karirnya, dia mencoba tumbuh dan kini tampak semakin dewasa dalam menangani berbagai hal sulit di lapangan," imbuhnya.

Poin Nuggets juga disumbang rekan satu tim Jokic, yakni Will Barton, yang mencetak 20 poin. Lalu, Michael Porter Junior dengan tambahan 15 poin miliknya. Nuggets awalnya sempat memimpin dengan perolehan 26-20 di kuarter pertama. Namun, Suns mencoba bangkit dan skor berubah menjadi 58-51.

Akan tetapi, performa Nuggets sama sekali tidak berkurang. Mereka mencoba menekan lewat upaya serangan balik. Terlihat pemain Suns sedikit terbawa emosi, akibat pelanggaran yang dilakukan. Nuggets pun mendapat hadiah tujuh lemparan bebas.

Alhasil, Nuggets diganjar dengan tambahan 34 poin di akhir kuarter kedua. Menjadikan keunggulan sementara bagi Nuggets 85-82 atas Suns. Di depan 16.074 penggemarnya, penampilan Chris Paul dan rekan-rekannya menurun di kuarter empat.

Baca juga: NBA Musim 2021/22 Dibuka dengan Laga Bucks vs Nets

Itu terlihat dari akurasi tembakan, yang hanya menghasilkan 16 poin tambahan bagi Suns pada kuarter empat. Mikal Bridges mencetak 16 poin. Sementara, Paul dan DeAndre Ayton sama-sama menyumbang 15 poin. 

Devin Booker tampak belum panas dalam pertandingan pembuka, dengan hanya mencetak 12 poin untuk Suns. Menutup kuarter keempat, Suns cuman menambah 16 poin. Sedangkan, Nuggets konsisten dengan perolehan poin di tiap kuarter di atas 25 poin.

"Kami melewatkan banyak sekali peluang tembakan. Penempatan rotasi dan transisi pemain kami masih berada di bawah standar," jelas pelatih Phoenix Suns, Monty Williams.(NBA/OL-11)
 

Baca Juga

dok.ist

Empat Pemain Rebut Gelar Master Speed Chess Piala Presiden eSpors 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 13:00 WIB
EMPAT pemain memperebutkan Piala Presiden eSports (PPE) 2021. Yakni Leo Lucky, Kosasih, Taufik, dan Yunias Yunus, yang berhasil mengungguli...
AFP/BARBARA GINDL

Raducanu Sebut Hamilton Sebagai Panutannya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 11:30 WIB
Saat masih kecil, Raducanu sempat mengikuti lomba balap karting dan dia merupakan penggemar berat Formula...
Twitter @DavisCup

Kalahkan Italia, Kroasia ke Seminal Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 11:19 WIB
Italia harus membayar mahal kekalahan Lorenzo Sonego dari Borna Gojo, yang berperingkat 279...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya