Sabtu 04 September 2021, 05:18 WIB

Leclerc Tercepat di Sesi Latihan GP Belanda, Hamilton Rusak Mesin

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Leclerc Tercepat di Sesi Latihan GP Belanda, Hamilton Rusak Mesin

AFP/KENZO TRIBOUILLARD
Pembalap Ferrari Charles Leclerc

 

PEMBALAP Ferrari Charles Leclerc mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan pembuka balapan Formula 1 GP Belanda, Jumat (3/9), saat Lewis Hamilton mengalami sore yang mengecewakan di Sirkuit Zandvoort.

Hamilton membukukan waktu tercepat di sesi latihan pagi namun hanya bisa malahap tiga lap di sesi sore setelah mobil Mercedes yang dikendarainya mengalami kerusakan mesin.

"Mobil saya kehilangan tenaga. Jadi mereka meminta saya berhenti. Ini bukan akhir dunia," kata Hamilton.

Baca juga: Raikkonen Tegaskan tidak Ada Penyesalan Sepanjang Kariernya di Formula 1

Gangguan mesin yang dialami Hamilton disambut gemuruh pendukung Belanda yang menjagokan pembalap tuan rumah Max Verstappen, yang mencatatkan waktu tercepat kelima.

"Menyenangkan melihat banyak penonton, Saya juga senang melihat mereka bersemangat untuk melihat kami bertanding," klaim Hamilton.

Pembalap Inggris itu mengaku senang bisa kembali ke sirkuit tempat dia memenangkan balapan Formula 3 pada 2005.

Sirkuit Zandvoort kembali menggelar balapan Formula 1 untuk pertama kalinya sejak 1985.

"Trek ini luar biasa. Saya terkenang ketika pertama kali membalap di sini. Tampil di sirkuit ini saat di Formula 3 dan Formula 1 jauh berbeda. Mobil Formula 1 jauh lebih cepat jadi saat saya melewati tikungan 7, wush...luar biasa," ungkap Hamilton.

Leclerc membukukan catatan waktu terbaik di sesi latihan dengan 1 menit dan 10,902 detik, lebih cepat 0,154 detik dari rekannya di tim Ferrari, Carlos Sainz, yang menduduki posisi kedua.

Alpine juga membukukan hasil apik dengan Esteban Ocon membukukan waktu tercepat ketiga sementara Fernando Alonso menduduki posisi keenam.

Berada di antara kedua pembalap Alpine adalah pembalalp Mercedes Valtteri Bottas dan Verstappen. Setelahnya adalah Pierre Gasly (Alpha Tauri), Lando Norris (McLaren), Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo), dan Sebastian Vettel (Aston Martin). Hamilton mencatatkan waktu tercepat ke-11. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

Ist

Batik Thomas Cup Jadi Saksi Pertama Kalinya Indonesia Juara

👤Kevino Dwi Velrahga 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 20:00 WIB
fenomena bulu tangkis sedang ramai-ramainya, maka tercetus batik Thomas Cup sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih atlet...
AFP/Pedro PARDO

Ahsan/Hendra Tersingkir Di Babak Pertama Denmark Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:56 WIB
HASIL buruk didapat ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung di Odense Sports...
Dok.PBSI

Debut di Turnamen Super 1000, Nita/Syaikah Melaju ke Babak 16 Besar Denmark Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 17:01 WIB
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Denmark Terbuka 2021, usai menekuk wakil India Meghana...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya