Kamis 29 Juli 2021, 19:15 WIB

Djokovic ke Semifinal usai Tumbangkan Petenis Tuan Rumah Nishikori

Mediaindonesia | Olahraga
Djokovic ke Semifinal usai Tumbangkan Petenis Tuan Rumah Nishikori

Tiziana FABI / AFP
Petenis Serbia Novak Djokovic

 

NOVAK Djokovic melaju ke semifinal tenis putra Olimpiade Tokyo, Kamis, dengan kemenangan dua set langsung atas pemain harapan Jepang Kei Nishikori.

Petenis nomor satu dunia, yang mengejar Golden Grand Slam, itu mengakhiri perjuangan tuan rumah di Ariake Tennis Park dengan kemenangan yang kejam 6-2, 6-0 hanya dalam 70 menit.

Djokovic belum pernah memenangi gelar tunggal Olimpiade, dengan medali perunggu pada 2008 hasil terbaiknya di Olimpiade, tetapi akan menghadapi Alexander Zverev atau Jeremy Chardy di empat besar.

Petenis Serbia berusia 34 tahun, yang telah merebut gelar Australian Open, French Open dan Wimbledon musim ini, tidak pernah mendapat masalah saat melawan Nishikori, yang membuat 16 kesalahan sendiri.

Baca juga: Pelatih Bali United Bersyukur Siaran Olimpiade Tokyo Jadi Hiburan

Mantan peringkat empat dunia itu menyelamatkan dua match point pada gim terakhir, namun Djokovic tidak melakukan kesalahan pada kesempatan berikutnya.

Perempat final, yang dijadwalkan Jumat, dimainkan dalam kondisi yang lebih dingin dari sebelumnya di turnamen tersebut setelah Djokovic melobi penyelenggara untuk mengubah jadwal, memindahkan waktu dari jam 11.00 waktu setempat (09.00 WIB) menjadi 15.00 waktu setempat (13.00 WIB).

Djokovic juga beraksi Kamis malam di perempat final ganda campuran bersama Nina Stojanovic, menghadapi petenis Jerman Kevin Krawietz dan Laura Siegemund. (Ant/OL-4)

Baca Juga

Ist

AIMAG Resmi Ditunda, Indonesia Hadapi Empat Multievent pada 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 16:08 WIB
Surat tersebut berisi penundaan AIMAG edisi ke-6 yang semula diagendakan 10-20 Maret 2022 serta penetapan jadwal...
AFP

Phoenix Suns Harus Akui Keunggulan Denver Nuggets

👤Ilham Ananditya 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:53 WIB
Kedua tim kembali bertemu  sejak Suns menundukkan Nuggets dalam empat pertandingan di putaran kedua babak playoff Wilayah Barat...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Yayuk Basuki Sesali Kinerja Kemenpora dan LADI Terkait Sanksi WADA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 13:37 WIB
WADA menenegur LADI yang dinilai tidak patuh dalam menjalankan program uji doping, dan berakibat keluarnya sanksi dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya