Minggu 25 Juli 2021, 11:20 WIB

Incar tiket 16 Besar, Gregoria Bersiap Hadapi Wakil Belgia Lianne Tan

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Incar tiket 16 Besar, Gregoria Bersiap Hadapi Wakil Belgia Lianne Tan

AFP/Pedro Pardo
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska T

 

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tinggal selangkah lagi untuk dapat melaju ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020, usai merebut kemenangan pertama atas pebulu tangkis Myanmar Thet Htar Thuzar, Minggu (25/7).

Melakoni debutnya di Olimpiade, pebulu tangkis berusai 21 tahun itu tampil apik dan sukses merebut kemenangan dua set langsung 21-11, 21-8 atas Thet Htar Thuzar.

Tergabung dalam Grup M bersama Thet Htar Thuzar dan pebulu tangkis Belgia Lianne Tan, Gregoria selanjutnya harus merebut satu kemenangan lainnya dari Lianne Tan pada pertandingan yang akan digelar, Rabu (28/7). Untuk mengamankan tiket babak 16 besar.

Berbicara terkait pertandingan berikutnya, Gregoria mengatakan dalam jeda waktu dua hari sebelum pertandingan melawan Lianne, dirinya ingin menyiapkan mental dan mempertajam teknik agar dapat bermain dengan baik di pertandingan tersebut.

"Berikutnya saya main tanggal 28 jadi ada jeda dua hari. Inginnya dalam dua hari ini saya menyiapkan mental. Sekarang sudah lumayan enak, sudah sedikit nemu (nyamanya)," ujar Gregoria usai pertandingan, Minggu (25/7).

Baca juga: Gregoria Petik Kemenangan Pertama di Olimpiade Tokyo

"Tapi kalau ada jeda biasanya seperti mulai dari awal lagi, jadi dalam dua hari ini saya mau lebih mempersiapkan semua bukan hanya teknik tapi juga mental harus disiapkan karena tidak dipungkiri saya masih sedikit merasa tegang," imbuhnya.

Berkaca pada pertandingan pertama melawan Thet Htar Thuzar, menurut Gregoria, kondisi mental menjadi hal yang sedikit menganggunya pada pertandingan itu. Ia mengatakan dalam pertandingan itu dia merasa sedikit tegang.

"Pertandingan pertama hari ini saya masih lumayan tegang karena ini merupakan turnamen terbesar yang pernah saya ikuti," sebut Gregoria.

"Tadi masih terasa sekali tegangnya. Bahkan tangan dan kaki masih lumayan berasa tegang. Tapi Puji Tuhan di pertengahan game pertama dan di game kedua sudah bisa tenang," sambungnya.

Baca juga: Gregoria Melaju ke 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020

Tampil kurang maksimal di turnamen terakhirnya, Gregoria terhenti di babak 16 besar Thailand Terbuka 2021, setelah dikalahkan pebulutangkis Taipeie Tai Tzu-Ying dua set langsung dengan skor 20-22, 16-21.

Gregoria pun bertekad untuk menanpilkan penampilan terbaiknya di Olimpiade Tokyo, dan dia berharap dapat merebut kemenangan di pertandingan berikutnya.

"Karena di beberapa turnamen sebelumnya hasil saya kurang bagus. Jadi saya ingin sekali untuk bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang saya inginkan," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/HO

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:26 WIB
Audisi PB Djarum tahun ini dikhususkan untuk mencari atlet bulu tangkis pada kelompok usia U-11 dan...
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Menpora Lantik 193 Atlet Jadi PNS

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:56 WIB
Beberapa atlet yang diangkat menjadi PNS di Kemenpora yakni atlet angkat besi Eko Yuli dan atlet parapowerlifting Ni Nengah...
dok.PB Djarum

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:40 WIB
PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian bakat pebulutangkis Indonesia setelah sempat absen dua tahun akibat pandemi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya