Selasa 15 Juni 2021, 22:40 WIB

Marc Marquez Bakal Turun ke Lapangan Sachsenring

Mediaindonesia.com | Olahraga
Marc Marquez Bakal Turun ke Lapangan Sachsenring

crash.net
Marc Marquez

Kejuaraan Dunia MotoGP akan kembali ke sirkuit Sachsenring, Jerman, pada akhir pekan ini setelah balapan di sirkuit sepanjang 3,7km itu dibatalkan pada tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Dengan layout yang sempit dan 10 tikungan ke kiri, Sachsenring telah menjadi ladang subur tim Repsol Honda yang memenangi balapan di sana sejak 2010.

Marc Marquez tak terelakkan lagi menjadi raja di Sachsenring setelah tak terkalahkan di tujuh balapan terakhir kelas premier di sana.

Akan tetapi, pebalap Spanyol itu akan tiba di Jerman menyadari bahwa meneruskan rentetan kemenangan bukanlah prioritasnya akhir pekan ini mengingat ia belum fit 100 persen dari cedera yang membuatnya absen sembilan bulan dari balapan.

Pada tes Barcelona Senin lalu pasca Grand Prix Catalunya, Marquez melahap jumlah lap paling banyak daripada pebalap lainnya sembari meneruskan adaptasi gaya membalap di atas motor RC213V dengan kondisi fisiknya untuk memaksimalkan hasil pada akhir pekan ini.

"Setelah hari tes di Barcelona, pekan di antara balapan berjalan sangat baik untuk penyembuhan," kata Marquez seperti dilansir laman resmi tim, Selasa (15/6).

"Pada tes ini kami bekerja keras dan sekarang kami datang ke Sachsenring di mana saya selalu menikmati membalap di masa lalu.

"Tahun ini tentunya kami tiba dalam posisi yang berbeda, tetapi semoga layoutnya memungkinkan kami lebih kompetitif dari sisi fisik. Kita lihat bagaimana akhir pekan ini berjalan," kata Marquez yang selalu gagal finis di tiga balapan terakhir sejak comeback itu. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Langkah The Daddies Terhenti di Semifinal 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:19 WIB
The Daddies julukan Ahsan/Hendra tak kuasa menahan gempuran dari Lee/Wang dan harus menutup gim dengan kekalahan 11-21,...
AFP

Mimpi Djokovic Raih Golden Slam Digagalkan Zverev

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:12 WIB
Petenis peringkat satu dunia tumbang dalam pertandingan tiga set dengan skor akhir 6-1, 3-6, 1-6. Hal itu membuat Zverev melaju ke babak...
marca.com

Verstappen Ungguli Duet Mercedes di GP Hungaria

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 18:08 WIB
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen membuka akhir pekan Grand Prix Hungaria sebagai pebalap tercepat di sesi latihan bebas pertama pada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya