Jumat 14 Mei 2021, 06:15 WIB

Thiem Ditumbangkan Sonego di Italia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Thiem Ditumbangkan Sonego di Italia Terbuka

AFP/Filippo MONTEFORTE
Petenis Austria Dominic Thiem

 

PETENIS Italia Lorenzo Sonego melaju ke perempat final Italia Terbuka setelah mengalahkan unggulan keempat asal Austria Dominic Thiem lewat laga tiga set, Kamis (13/5).

Sonego, yang berperingkat 33 dunia, meraih kemenangan 6-4, 6-7 (5/7), dan 7-6 (7/5) dalam laga yang berlangsung selama 3 jam dan 24 menit di Foro Italico.

Sonego mendapatkan dukungan dari para pendukung tuan rumah, yang kembali diizinkan masuk ke stadion untuk pertama kalinya.

Baca juga:

Namun, dukungan itu hanya berlangsung di dua set pertama. Pasalnya, berdasarkan aturan jam malam covid-19, laga terpaksa dihentikan selama 20 menit agar para pentonton bisa meninggalkan tempat duduk mereka untuk pulang.

Akibatnya, para penonton tidak menyaksikan performa gemilang Sonego saat dia bangkit dari ketertinggalan 3-5 di set pamungkas untuk meraih kemenangan.

"Ini adalah momen yang luar biasa dan emosional bagi saya," ujar Sonego, yang mengalahkan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic di perempat final turnamen di Wina, tahun lalu.

"Saya bermain di kandang, di hadapan para pendukung. Saya sangat senang dengan kemenangan ini," lanjut petenis asal Turin itu.

Di babak 16 besar, Sonego akan berhadapan dengan petenis Rusia Andrey Rublev. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok. FISI

Hendri Yanto Handoyo Resmi Pimpin Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:49 WIB
Susan menyebutkan,  Jakarta sebagai kota besar dengan fasilitas dan sarana latihan yang cukup lengkap diharapkan dapat melahirkan...
MI/DJOKO SARDJONO

Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim Klaten Gelar Turnamen Bola Voli Plastik

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:55 WIB
Tujuan diadakan turnamen ini untuk mengasah talenta penggemar bola voli plastik di Klaten. Selain itu, juga untuk memeriahkan HUT ke-77...
Dok. UBS Gold

Dukung Esport, UBS Gold Hadirkan Trofi yang Punya Elemen Emas Asli di MPL Indonesia Season 10

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:40 WIB
Dukungan UBS Gold diberikan secara langsung lewat Trophy MPL ID Season 10 yang terbuat dari emas asli UBS Gold yang terletak di bagian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya