Sabtu 16 Januari 2021, 23:16 WIB

Anthony Kandas di Semifinal Thailand Open

Ant | Olahraga
Anthony Kandas di Semifinal Thailand Open

PBSI
Anthony Ginting

TUNGGAL putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke final Yonex Thailand Open setelah disingkirkan wakil Denmark Viktor Axelsen pada laga semifinal di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1)

 

Dalam laga yang berlangsung 63 menit itu, pemain peringkat keenam dunia itu kalah dengan skor 19-21, 21-13, 13-21 atas pemain peringkat keempat, Axelsen.

 

Kekalahan kali ini tercatat menjadi yang ketiga kalinya bagi Anthony atas Axelsen, dari total enam pertemuan antara keduanya.

 

Gim pertama berlangsung sangat intens dengan kedua pemain saling berbagi angka. Kedudukan sempat beberapa kali imbang hingga skor 10-10 sebelum Anthony menutup interval pertama 11-10.

 

Adu sengit saling kejar-kejaran poin masih berlanjut usai jeda. Anthony sempat memimpin 17-14, 19-18 sebelum Axelsen membuat kedudukan imbang menjadi 19-19.

 

Gim pertama pun berhasil direbut oleh Axelsen dengan skor 21-19 setelah pukulan dari juara All England 2020 itu gagal dihalau Anthony. 

 

Pertarungan ketat terus berlangsung memasuki gim kedua. Kedudukan sempat imbang 7-7 sebelum Axelsen mencetak empat poin beruntun untuk menutup interval 11-7.

 

Selepas interval gim kedua, Anthony berhasil mengambil alih keunggulan dan tak sekali pun memberikan kesempatan kepada Axelsen untuk memimpin. Pertandingan pun harus berlanjut menjadi rubber game usai Anthony mengakhiri gim kedua dengan skor 21-13.

 

Pada gim ketiga, Anthony masih memimpin perolehan poin sebelum Axelsen menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Selanjutnya, Anthony hanya mampu meraih satu angka tambahan hingga gim ketiga ditutup dengan skor 21-13 untuk kemenangan Axelsen.

 

Atas hasil ini maka Indonesia tinggal menyisakan dua wakil pada final Yonex Thailand Open, Minggu (17/1), yaitu ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.  (OL-8)

 

Baca Juga

AFP/Andy Lyons/Getty Images/

Jalani Operasi, Oladipo Absen Bela Heat di Laga Playoff

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 10:15 WIB
Pemain yang sudah dua kali tampil di laga All-Star itu membukukan raihan 19,8 poin, 4,8 rebound, dan 4,6 assist per pertandingan bersama...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Kalahkan Sinner, Nadal ke Putaran Ketiga Italia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 08:03 WIB
Peraih 20 gelar Grand Slam itu membukukan kemenangan 7-5 dan 6-4 dalam tempo 2 jam dan 10 menit untuk membuatnya mengantongi rekor...
AFP

Sepatu Rookie Michael Jordan Terjual Rp2,2 Miliar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 07:45 WIB
Sepatu milik Jordan itu, berwarna merah, putih, dan hitam khas Chicago Bulls, dikenakan di musim debutnya di NBA pada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya