Rabu 18 Januari 2023, 20:41 WIB

Polres Brebes Ringkus 6 Pelaku Pemerkosaan Anak di Bawah Umur

Supardji Rasban | Nusantara
Polres Brebes Ringkus 6 Pelaku Pemerkosaan Anak di Bawah Umur

MI/Supardji
Wakapolres Brebes Komisaris Arwansa menunjukkan barang bukti (BB) saat konferensi pers di Mapolres Brebes, Jawa Tengah, Rabu (18/1).

 

TIM Resmob Satreskrim Polres Brebes, Jawa Tengah, akhirnya meringkus enam tersangka pelaku pemerkosaan terhadap seorang gadis berumur 15 tahun. Lima di antaranya ternyata masih di bawah umur, hanya satu tersangka tergolong dewasa.

Kurang dari 24 jam setelah laporan kasus pemerkosaan yang menimpa seorang gadis di bawah umur, yakni warga Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, aparat kepolisian berhasil mengamankan keenam tersangka pada Selasa (17/1) sore.

Namun, karena lima tersangka masih di bawah umur, polisi hanya menghadirkan satu tersangka dewasa berinisial AI, 18, warga Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes.

Wakapolres Brebes, Kom Arwansa, saat konperensi pers di Mapolres Brebes, Rabu (18/1), menyampaikan kasus ini bermula pada akhir Desember 2022 lalu, saat korban dipaksa berhubungan badan oleh enam tersangka di rumah salah seorang tersangka.

Namun, belakangan kasus ini dimediasi oleh sekelompok orang yang mengaku LSM dan kepala desa setempat agar keluarga korban tidak melanjutkan kasusnya ke jalur hukum.


Baca juga: Aniaya Mantan Pacar, Pemuda asal Padalarang Dibekuk Polisi


"Atas laporan warga pada Senin (16/1), kami lalu melakukan penyelidikan dan memintai keterangan 10 orang saksi. Kami melakukan penangkapan terhadap enam pelaku pada Selasa petang. Saat ini korban tengah dalam pengawasan untuk memulihkan kondisi psikologisnya," ujar Arwansa.

Wakapolres menyebut terkait sejumlah pihak yang melakukan mediasi yakni oknum LSM dan kepala desa pihaknya masih melakukan pendalaman. "Enam keluarga tersangka juga tengah kami mintai keterangan," terangnya.

Polisi telah menyita sejumlah barang bukti yakni baju dan pakaian dalam yang dikenakan korban. "Akibat perbuatannya tersangka akan kami jerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak pasal 82 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," jelasnya.

Sementara untuk lima tersangka lainnya yang masih anak anak, Polres Brebes akan berkoordinasi dengan Balai Pemasyarakatan Kabupaten Brebes. (OL-16)

 

Baca Juga

DOK. 123RF

Gempa Bermagnitudo 5,4 terjadi di Jayapura

👤Terry Leisubun 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:48 WIB
Aparat gabungan TNI/Polri dan instansi lainnya saat ini sedang membantu korban yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa...
ANTARA FOTO/Eric Ireng

Polisi Temukan 19.548 Liter Minyakita di Gudang Weleri Kendal

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:47 WIB
"Jumlah minyak goreng bersubsidi Minyakita tersimpan di gudang itu mencapai 19.548 liter atau 17,5 ton, sehingga terjadi kelangkaan di...
mediaindonesia.com/freepik

Jumlah Anak Pengidap Diabetes di Kota Semarang Naik 40 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:40 WIB
"Dibandingkan tahun 2021, jumlah anak mengidap diabetes pada tahun 2022 meningkat cukup besar, sehingga perlu penanganan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya