Minggu 15 Januari 2023, 20:05 WIB

Lukai Tiga Pengeroyoknya, Seorang Warga di Semarang Jadi Tersangka

Akhmad Safuan | Nusantara
Lukai Tiga Pengeroyoknya, Seorang Warga di Semarang Jadi Tersangka

DOK.MI
Ilustrasi

 

DIKEROYOK tiga orang tetangganya, Ahmad Susanto, 29, warga Tambak Mulyo, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, malah ditetapkan menjadi tersangka.

Ahmad Susanto, 29, warga Tambak Mulyo, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Minggu (15/1), hanya dapat menyesali nasibnya, setelah digelandang ke Polrestabes Semarang akibat melukai tiga tetangganya menggunakan pisau dapur.

Peristiwa tersebut terjadi di rumahnya sendiri, berawal ketika Sabtu (8/1) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB ketika dirinya sedang terlelap tidur dengan istrinya, Ahmad Susanto didatangi tiga tetangganya yakni Mulyono, 28, Budi Utomo, 28, dan Abdul Wahib, 22, yang hendak mengeroyoknya.

Namun, saat perkelahian tersebut, Ahmad Susanto yang bersenjatakan pisau dapur dapat membuat ketiga tetangganya babak belur dan dilarikan ke rumah sakit karena terluka di beberapa bagian tubuhnya.

Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Besar Donny Sardo Lumbantoruan mengatakan kasus itu berawal ketika Ahmad Susanto yang telah ditetapkan tersangka baru pulang dalam kondisi mabuk, tetapi di jalan sebelum sampai ke rumah bertemu dengan tiga tetangganya yang juga mabuk.


Baca juga: Pedagang Chiki Ngebul Masih Dijumpai di Lembang


Kemudian ketika bertemu di jalan tersebut, lanjut Sardo, tersangka menanyakan kepada tiga korban tentang anak penjual es, namun
karena sama-sama mabuk diduga terjadi perselisihan.

Selain itu, ketiga korban dengan tersangka diduga mempunyai masalah di masa lalu sehingga pada dini hari ketiga korban mendatangi rumah tersangka dan menggedor-gedor pintu.

"Mendengar gedoran dan teriakan para korban, ayah tersangka membukukan pintu, sehingga ketiganya dapat menerobos masuk," tambahnya.

Tersangka yang ketakutan mengambil pisau dapur, sehingga dalam perkelahian satu lawan tiga orang tersebut tersangka dapat melukai korban, bahkan tersangka dapat menangkis serangan ketika akan dipukul dengan batu.

Setelah perkelahian itu tersangka kabur ke daerah Mijen, sedangkan ketiga pengeroyok dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan atas luka-luka yang diderita.

"Tersangka juga melaporkan ketiga korban atas pengerusakan rumah," ujar Sardo.

Kini, kasus tersebut masih ditangani polisi untuk diproses lebih lanjut. (OL-16)

 

Baca Juga

dok.ist

Relawan Sandiaga Uno Ciamis Buka Gerai UMKM Hasil Olahan Ikan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:16 WIB
RELAWAN Sahabat SandiUno terus berupaya memberikan kontribusi, untuk melakukan inovasi berbagai jenis produk olahan ikan sesuai dengan...
dok.Pemprov Jateng

Ganjar Banyak Jaring Tenaga Kerja via Aplikasi E-Makaryo

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:06 WIB
PEMPROV Jawa Tengah pun telah menyiapkan sejumlah program berbasis digital, salah satunya aplikasi web E-Makaryo, yang merupakan...
DOK MI

Rekening Diblokir Atas Permintaan KPK, Penjual Krupuk Asal Pamekasan Nelangsa

👤Mohammad Ghazi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:01 WIB
REKENING milik Ilham Wahyudi, seorang penjual krupuk asal Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur diblokir Komisi Pemberantasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya