Minggu 15 Januari 2023, 12:23 WIB

Usbat Ganjar Gelar Baksos di Deliserdang Sasar Majelis Taklim

mediaindonesia.com | Nusantara
Usbat Ganjar Gelar Baksos di Deliserdang Sasar Majelis Taklim

dok.ist
Usbat Ganjar Sumut gelar baksos dan istighosah di Desa Tumpatan Nimbung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumut.

 

RELAWAN Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) sangat mendukung perkembangan dan kesejahteraan majelis taklim yang ada di wilayah itu. Salah satunya dengan cara memberikan bantuan yang dibutuhkan majelis taklim.

Terbaru, relawan yang beranggotakan para ustaz dari berbagai wilayah di Sumut ini, memberikan bantuan pengeras suara untuk Majelis Taklim Al-Ikhlas di Desa Tumpatan Nimbung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, kemarin.

Koordinator Daerah Usbat Kabupaten Deli Serdang, Ahmad Thalhah menjelaskan, setelah mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada beberapa bulan lalu, para relawan aktif menggelar kegiatan sosial untuk membantu majelis-majelis taklim di Sumut.

"Jadi, kami dari Usbat memiliki inisiatif untuk membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Batang Kuis ini. Jadi, kami mendapat masukan-masukan dari masyarakat, masukan itu kami laksanakan hari ini," ucapnya.

Melalui bantuan pengeras suara ini, Thalhah berharap dapat menunjang aktivitas dari Majelis Taklim Al-Ikhlas, seperti pengajian dan wiridan. Sehingga suara dari pengajian tersebut bisa terdengar luas ke masyarakat sekitar.

Selain itu, para relawan juga menggelar bakti sosial dengan memberikan paket sembako untuk ratusan jemaah Majelis Taklim Al-Ikhlas. Aksi ini untuk membantu perekonomian para jemaah, yang mayoritas berasal dari keluarga prasejahtera.

"Ini terinspirasi dari bapak Ganjar Pranowo yang kami lihat di berita-berita dan media sosial, banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan majelis taklim, ulama, santri, dan masyarakat umumnya," sebut Thalhah.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Al-Ikhlas, Muhammad Subhi sangat berterima kasih terhadap bantuan yang diberikan oleh para relawan Usbat Ganjar.

Subhi menuturkan, majelis taklimnya memang sangat membutuhkan pengeras suara. Sebab, pengeras suara yang ada saat ini, disebut Subhi kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Selain suaranya yang kecil, pengeras suara sebelumnya juga kerap mengalami kerusakan.

"Harapan kami, dengan adanya bantuan pengeras suara, majelis taklim ini bisa lebih besar dan berkembang. Nanti kalau untuk memberi informasi acara, suaranya lebih jelas. Lebih gampang untuk memberi informasi kepada jemaah majelis taklim," harapnya. (RO/OL-13)

Baca Juga

Antara/Syifa Yulinnas

Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat Kerja Sama Wujudkan Tol Laut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 06:00 WIB
Tol laut sebagai upaya meningkatkan perekonomian kedua...
dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...
Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya