Sabtu 14 Januari 2023, 14:15 WIB

Habitatnya Tergenang Banjir, Ular Kobra Besar Masuk Permukiman Warga

Udin Ali Nani | Nusantara
Habitatnya Tergenang Banjir, Ular Kobra Besar Masuk Permukiman Warga

DOK Pribadi.
Relawan menangkap ular kobra.

 

ULAR kobra berukuran besar masuk di pondok pesantren di Kudus, Jawa Tengah. Hewan berbisa itu dievakuasi tim Animal Rescue BPBD Kudus. Masuknya reptil berbahaya tersebut di permukiman diduga karena habitatnya tergenang banjir.

Proses evakuasi ular kobra oleh relawan Animal Rescue BPBD Kudus dilakukan pada Rabu (14/1) malam. Kini ular kobra Jawa yang masuk di kompleks pondok pesantren Desa Kirig Kecamatan Mejobo, Kudus, berhasil diamankan. 

Relawan, Edi Yulianto, mengaku baru pertama mendapatkan evakuasi ular kobra jawa berukuran besar dengan panjang 1,6 meter. Proses evakuasi sempat mengalami kesulitan karena posisi ular bersembunyi di selokan. 

"Diduga kemunculan ular masuk pondok pesantren karena habitatnya lokasi sekitar merupakan areal persawahan terendam banjir," ujar Edi. Meski telah diamankan ular kobra berukuran besar, sejumlah santri di pondok tersebut masih sesekali melihat ular kobra serupa keluar masuk pondok dari sawah terendam banjir. 

Animal Rescue BPBD Kudus meminta masyarakat agar melaporkan ular di tengah permukiman untuk dievakuasi. Maklum, kondisi banjir seperti saat ini hewan reptil seperti ular biasanya naik ke daratan. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

PLN Putus Sambungan Listrik Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:57 WIB
PLN unit layanan pelanggan (ULP) Saumlaki, Maluklu melakukan pemutusan jaringan listrik yang mengaliri kantor bupati Kepulauan Tanimbar,...
Ist

Relawan Puan Sosialisasikan Kelor sebagai Pencegah Stunting di Sukabumi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:49 WIB
Kegiatan melawan stunting di Desa Pabuaran diadakan berkat kerja sama HaloPuan dengan kader PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPRD Kabupaten...
DOK MI.

Polres Padang Panjang Tetapkan Sopir Truk Tersangka Kecelakaan Beruntun

👤Gusri Elfaishal 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:48 WIB
Satu hari pascakecelakaan beruntun yang menewaskan tiga pengendara, Kepolisian Resort Padang Panjang menetapkan Novriaggani, 47, sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya