Minggu 01 Januari 2023, 21:12 WIB

Ganjar Tinjau Stasiun Semarang Pastikan Penumpang tak Ada yang Dirugikan

Haryanto | Nusantara
Ganjar Tinjau Stasiun Semarang Pastikan Penumpang tak Ada yang Dirugikan

dok.humas Pemprov Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau Stasiun Tawang Semarang mendapat komplain dari penumpang soal refund tiket yang tidak jelas infonya, M

 

GUBERNUR awa Tengah Ganjar Pranowo, kembali meninjau Stasiun Semarang Tawang untuk memastikan air yang menggenangi halaman dan peron stasiun telah surut.

Meski genangan air telah berkurang, namun dalam tinjauannya pada Minggu (1/1) sore itu, Ganjar mendapati banyaknya penumpang yang mengeluhkan ketidakjelasan jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api.

Melihat kegaduhan itu, Ganjar langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan kepala stasiun dan manajer KAI yang berada di tempat.

Ganjar juga langsung menghubungi Kepala Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo via telepon dan memintanya untuk segera ke Stasiun Semarang Tawang agar memberikan kejelasan kepada para penumpang.

"KA Daop 4 saya minta ke sini, termasuk manajemen transportasinya yang diminta untuk mengurus itu. Karena ada keputusan dari pusat, beberapa kereta re-route. Jadi dipindahkan jalurnya lewat Selatan, yang dari Jakarta lewat Utara kemungkinan dibatalkan atau bisa dikurangi," kata Ganjar di Stasiun Semarang Tawang.

Ganjar juga menyempatkan mendengarkan keluhan para penumpang. Menurutnya, pihak stasiun dan KAI harus segera memberikan informasi sejelas-jelasnya terkait jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api.

Selain itu banyak juga penumpang yang ingin ganti moda transportasi, refund tiket yang terlanjur dibeli maupun terbatasnya informasi ihwal pergantian jadwal keberangkatan kereta api atau reschedule.

Ganjar berharap, pihak stasiun dan KAI bisa melakukan komunikasi dengan para penumpang. Termasuk memberikan informasi secara berkala melalui nomor telepon masing-masing penumpang.

"Seperti itu contohnya ada bis yang baru datang biar dipastikan kalau penumpang harus pindah moda, kemudian tempatnya, waktunya, bisnya yang mana bisa disampaikan kepada masyarakat," ujar Ganjar.

"Ini yang butuh disampaikan ke customer. Kemudian saya minta, tolong karena customer yang membeli tiket punya nomor telepon, informasikan saja terus menerus karena kalau tidak mereka akan terus komplain," lanjut Ganjar. (OL-13)

Baca Juga: Dampak Banjir di Semarang, 16 Perjalanan Kereta Api Dialihkan ke Jalur Selatan

Baca Juga

kendalkab.go.id

Kendal Jadi Episentrum Ekonomi Baru di Jawa Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 07:20 WIB
Kawasan Industri Kendal, sampai dengan periode Januari 2023, telah menembus angka US$2,55 miliar dan menyerap 25.000 tenaga...
MI/Palce Amalo

BI: Ekonomi NTT Tetap Kuat Hadapi Lonjakan Inflasi Tekanan Global

👤Palce Amalo 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:25 WIB
KANTOR Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur melaporkan kinerja ekonomi daerah itu masih menunjukkan ketahanan yang cukup...
MI/Adi Kristiadi

Mardiono Sowan ke Pimpinan Ponpes Sukahideng: Optimis PPP Jaya Lagi

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:10 WIB
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono mendapat arahan dari Pimpinan Ponpes Sukahideng, Tasikmalaya untuk terus mendekatkan diri kepada para kiai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya