Selasa 27 Desember 2022, 13:53 WIB

Enam Pelajar Tergencet Mobil, Satu Meninggal Dunia

Sholihul Huda | Nusantara
Enam Pelajar Tergencet Mobil, Satu Meninggal Dunia

DOK Pribadi.
Mobil dan bus yang terkait kecelakaan di kawasan makam Sunan Giri.

 

ENAM pelajar asal Kabupaten Kediri tergencet di antara bodi mobil dan bus yang sedang parkir di pinggir jalan kawasan wisata makam Sunan Giri. Akibatnya, satu pelajar tewas dan lima pelajar lain mengalami luka-luka cukup parah.

Video amatir milik warga merekam detik-detik evakuasi enam pelajar yang tergencet di antara bodi mobil dan bus pariwisata di kawasan itu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Petugas kepolisian dibantu warga terlihat panik saat mengevakuasi seluruh korban. 

Dari hasil olah TKP, petugas Satlantas Polres Gresik menduga penyebab kecelakaan bermula saat mobil Innova hitam hendak parkir. Namun pengemudinya lupa menetralkan persneling. 

Bambang Suteja, pemilik minibus itu, seharusnya menginjak rem, tetapi justru gas yang diinjak. Seketika ia menghantam mobil Ayla di depannya. 

Nahas di depan mobil Ayla tersebut ada enam pelajar MTSN 1 Kediri. Keenam pelajar ini tergencet bus yang parkir. 

Akibat kecelakaan itu, satu pelajar atas nama Zara Amira meninggal dunia. Lima lain terluka cukup parah dan mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Semen Gresik. "Kami mendapatkan pasien laka di sekitar makam Sunan Giri. Total terdapat 6 korban, 1 meninggal dunia kami rujuk ke Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik," ujar Tolib Bahasuan (Humas RS Semen Gresik).

Kasus itu sudah ditangani oleh Satlantas Polres Gresik. Penyidikan lebih lanjut dijalankan dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi di lokasi kejadian. (OL-14)

Baca Juga

MI/Retno Hemawati

Ratusan Tatung Ramaikan Perayaan Cap Go Meh di Singkawang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:20 WIB
Ratusan tatung atau dukun Tionghoa yang kerasukan roh leluhur, Sabtu (4/2) pagi, melakukan ritual cuci jalan di dalam Kota Singkawang...
dok.ist

Tekan Angka Stunting dam Kemiskinan, Ganjar Luncurkan Program 'Kancing Merah'

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:04 WIB
GUBERNUR Jateng meluncurkan program Gerakan Cegah Stunting Masa Depan Cerah (Kancing Merah) dalam rangka menekan angka stunting untuk...
MI/Yohanes Manasye

Astra Dampingi 11 Sekolah Negeri di Manggarai Timur

👤Yohanes Manasye 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:00 WIB
Setelah 14 tahun hadir mewarnai pendidikan di tanah air, Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR), menapakkan kaki di Manggarai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya