Rabu 07 Desember 2022, 14:57 WIB

Pemprov Sumbar Akui Pemerataan Infrastruktur Jokowi Bangkitkan Perekonomian

Mediaindonesia | Nusantara
Pemprov Sumbar Akui Pemerataan Infrastruktur Jokowi Bangkitkan Perekonomian

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PEMPROV Sumatra Barat (Sumbar) melalui Kepala Dinas Pemukiman dan Pertanahan, Rifda Suryani memuji realisasi pemerataan infrastruktur pada pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menurutnya pemerataan tersebut berhasil menghidupkan ekonomi daerah.

Rifda menilai Jokowi menghapus stigma bahwa infrastruktur hanya dihadirkan di Pulau Jawa saja. Sebab Jokowi mampu membuktikan bahwa pembangunan di era kepemimpinannya dapat terealisasi di seluruh Indonesia.

“Jadi memang selama ini kan kita Jawa sentris, pembangunan berpusat di pulau jawa. Sekarang sudah dibangun infrastruktur di seluruh daerah sebagai bentuk pemerataan dan menghidupkan ekonomi daerah-daerah,” ujar Rifda.

Rifda mengatakan manfaat yang didapatkan pemerataan pembangunan sangat besar. Di antaranya mampu menjadi mesin penggerak ekonomi rakyat.

“Bahwa jalan-jalan di Sumatera Barat untuk memperlancar  hasil bumi, menghubungkan antara provinsi itu kan membuka peluang baru seperti bisnis travel, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarkat,” ucap Rifda.

Secara tegas Rifda menilai bahwa pemerataan pembangunan mendorong seluruh sektor untuk tumbuh. Mulai dari kesejahteraan, pendidikan, hingga ia bisa menyimpulkan bahwa masyarakat sangat diuntungkan dengan pemerataan infrastruktur yang dibangun oleg Jokowi.

“Pembangunan infrastruktur yang merata tentu masyarakat yang diuntungkan. Sektor-sektor kesehatan, pendidikan, kesejahteraan akan meningkat jika infrastrukturnya memadai,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/Amiruddin A.R

Empat Poter Tim Ranger Konservasi Leuser Diserang Harimau di Aceh Selatan

👤Amiruddin MR 🕔Senin 30 Januari 2023, 01:05 WIB
EMPAT orang pengantar barang dan bahan logistik (poter) Team Ranger Forum Konservasi Leuser (FKL) yang sedang melakukan kegiatan di kawasan...
dok.ist

Ganjaran Buruh Berjuang Banten Resmi Dikukuhkan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 23:03 WIB
KEPENGURUSAN relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Provinsi Banten kini telah resmi dikukuhkan oleh pengurus Pusat...
MI/HO

Kementan Harmonisasi Pusat dan Daerah Bangun Regenerasi Petani

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:58 WIB
PENGEMBANGAN pertanian terus dilakukan oleh jajaran Kementerian Pertanian RI melalui aneka program dan terobosan, di antaranya regenerasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya