Selasa 08 November 2022, 09:17 WIB

Korban Longsor di Jalan Siak Pematang Siantar Terima Bantuan Sembako

Apul Iskandar | Nusantara
Korban Longsor di Jalan Siak Pematang Siantar Terima Bantuan Sembako

MI/Apul Iskandar

 

WARGA korban longsor yang terjadi beberapa pekan yang lalu di Jalan Siak, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, mendapat bantuan berupa sembakk dari Pemerintah Kota Pematang Siantar.

Didampingi perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Lurah Martoba, serta RT, Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih menyerahkan bantuan sembako berupa beras, telur, dan mie instan kepada warga Jalan Siak yang terdampak.

Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani yang ditujukan  kepada warga terdampak musibah longsor di Jalan Siak Kelurahan Martoba Kota Pematang Siantar.

Longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, ungkap dia, akibat hujan deras dan adanya aktivitas masyarakat yang melakukan pengerukan tanah. Padahal jauh sebelumnya Pemko Pematang Siantar telah mengingatkan pemilik lahan agar tidak melanjutkan kegiatannya. Bahkan saat itu yang bersangkutan telah membuat pernyataan bersedia membangun tembok penahan. Namun karena curah hujan meningkat dan pembangunan tembok penahan belum rampung, mengakibatkan terjadinya longsor.

Sementara itu di tempat terpisah saat dikonfirmasi oleh Media Indonesia, Senin (7/11), pengelola kavling Arman Pasaribu menjelaskan oleh karena areal longsornya terlalu panjang dan meluas, dia meminta uluran tangan dari Pemerintah Kota Pematang Siantar dalam penyelesaian pembangunan penahan tembok tersebut.

"Saya tidak mampu untuk membiayai menyelesaikan penembokan tersebut. Oleh karena itu saya minta bantuan dari pihak Pemko Pematang Siantar untuk membantu saya dalam pembangunan penembokan tembok masyarakat itu," pinta Arman. (AP/OL-10)

Baca Juga

ANTARA

Harga Kebutuhan Pokok di Kota Sukabumi Fluktuatif Jelang Nataru

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:50 WIB
HARGA sejumlah komoditas kebutuhan masyarakat di Kota Sukabumi, Jawa Barat, terpantau masih berfluktuasi menjelang Natal 2022 dan Tahun...
DOK MI

Jelang Libur Nataru, Kota Pekalongan Siaga Lonjakan Covid-19

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:33 WIB
MESKIPUN tidak besar dan tidak ada lonjakan kasus covid-19 di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, namun menghadapi liburan Natal dan tahun baru...
AFP/JUNI KRISWANTO

Masih Terus Erupsi, Status Gunung Semeru belum Diturunkan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:17 WIB
Masyarakat diimbau tidak melakukan aktivitas apa pun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan sejauh 17 km dari puncak (pusat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya