Rabu 02 November 2022, 21:55 WIB

Belasan Gerai Vaksin di Bangka Kembali Layani Masyarakat

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Belasan Gerai Vaksin di Bangka Kembali Layani Masyarakat

MI/Andri Widiyanto
Gerai vaksin di Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali layani vaksinasi covid-19.

 

SEBANYAK 11 gerai vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel), kembali melayani masyarakat.

Juru bicara covid-19 Kabupaten Bangka. Boy Yandra mengatakan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di bangka sempat terhenti sementara. Lantaran stok vaksin kosong.

"Memang daerah kita minggu lalu tidak melayani vaksinasi, vaksinya habis, tapi itu tidak berlangsung lama,"kata Boy, Rabu (2/11).

"Alhamdulillah dari 11 gerai vaksinasi Covid-19 yang telah dibuka kembali sebanyak 591 orang warga Kabupaten Bangka telah divaksin hari ini," ujarnya.

Ia merincikan, vaksin dosis 1 ada 36 orang, vaksin dosis 2 ada 46 orang dan booster umum 462 orang dan booster 2 untuk tenaga kesehatan (nakes) ada 47 orang.

"Paling banyak itu untuk vaksinasi booster umum, masyarakat kian sadar untuk di vaksin  , semoga kasus penularan wabah Covid-19 redah dan kembali ke zona hijau,"ungkap dia.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Then Suyanti mengatakan sebanyak 3.510 dosis vaksin jenis pfizer tersebut sudah didistribukan kembali ke sejumlah gerai vaksinasi untuk memberikan layanan vaksin kepada masyarakat.

Menurutnya. Masyarakat sudah dapat memperoleh layanan vaksinasi Covid-19 setiap hari, kecuali libur kerja. Ia perkirakan ribuan dosis vaksin yang ada saat ini, mampu mencukupi kebutuhan masyarakat di semua kelompok usia wajib vaksin. Dan kalaupun terjadi kekurangan akan segera mengusulkan kembali kebutuhan vaksin ke pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Meskipun pasokan vaksin terbatas namun diperkirakan mencukupi kebutuhan, sebab realisasi sasaran vaksin di semua dosis rata-rata melampaui 65 persen kecuali vaksin penguat yang baru mencapai 30 persen lebih," ujarnya.(OL-13)

Baca Juga: Polda Bali Periksa Dokter RSUD terkait Dugaan Tolak Pasien

Baca Juga

MI/ALEXANDER P TAUM

Program Transformasi Perpustakaan Antar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lembata Raih Penghargaan

👤Alexander P Taum 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:30 WIB
Program transformasi merupakan program dari Perpustakaan Nasional RI yang bertujuan menciptakan masyarakat sejahtera melalui transformasi...
Dok. Manzone

Kolaborasi Manzone-Bandros Ajak Explore Bandung Hingga Hitung Kacang

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:13 WIB
“Kampanye #momenbaik Manzone mengajak peserta untuk mengcapture momen kebersamaan dan pengalaman baik saat keliling kota Bandung...
Dok. Midea

Midea Donasikan Ratusan Perangkat Elektronik Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:00 WIB
“Dukungan ini merupakan wujud solidaritas Midea yang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia melalui berbagai produk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya