Selasa 01 November 2022, 17:38 WIB

Jasa Raharja Beri Santunan Kepada Ahli Waris Korban Tewas Kapal Express Cantika 77

Palce Amalo | Nusantara
Jasa Raharja Beri Santunan Kepada Ahli Waris Korban Tewas Kapal Express Cantika 77

MI/Palce Amalo
Ahli waris korban tewas kecelakaan Kapal Express Cantika 77 mendapat santunan dari Jasa Raharja.

 

PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan santunan Rp50 juta kepada masing-masing ahli waris korban meninggal musibah kebakaran Kapal Cantika Express 77, Selasa (1/11). Penyerahan santuan dilakukan oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma berlangsung di Kantor Gubernur Jalan El Tari Kupang.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada ahli waris empat dari 20 korban meninggal yakni Mince Fina Karlau diterima oleh Erasmus  Lutang Ugur, Iriani Bait diterima oleh Thesa Bait, Dilara Ahmad diterima oleh Ruhyadin Haji Ahmada, dan Maria Magdalene diterima oleh Emilia Iryana Wabang

"Ini sebagai bentuk kehadiran negara untuk para korban kecelakaan. Santunan untuk korban yang meninggal Rp50 juta per jiwa, dan santuan bagi yang sedang dirawat akan berikan surat jaminan sebesar Rp20 juta," ujar kata Kepala Jasa Raharja NTT Muhammad Hidayat.

Dia menjamin seluruh korban akan menerima santuan dari Jasa Raharja. Untuk korban yang belum ditemukan, Jasa Raharja tetap memberikan jaminan, namun mengacu pada batas akhir pencarian dan evakuasi korban dari Basarnas yakni Rabu (2/11). 

"Kita tetap berikan jaminan. Tetapi sekarang kita juga masih melakukan proses identifikasi lebih lanjut terhadap para korban yang belum ditemukan itu," ujarnya.

Di sisi lain, Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma mengatakan saat evakuasi Polda NTT mengerahkan tiga kapal bersama Basarnas dan anggota tim SAR lainnya bersama-sama melakukan pencarian dan evakuasi korban.

"Polda NTT bersama Basarnas dan pihak terkait serta masyarakat yang telah bahu-membahu berkerja untuk memberikan pertolongan tersebut. 
Tentunya kami sangat berduka atas kejadian ini. Dan kita sama-sama berdoa bagi keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan dan para korban semoga ditempatkan ditempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Asadoma. (OL-15)

Baca Juga

Antara

Distribusi Air Bersih Pengungsi Cianjur Dijamin Terpenuhi

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:48 WIB
Selain permakanan, kebutuhan dasar air bersih juga menjadi hal yang paling...
MI/NAVIANDRI

Rufous Events Hadirkan Bazar Bernuansa Natal di Pullman Bandung

👤Naviandri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:20 WIB
Rufous menghadirkan 40 tenan, mulai dari kuliner hingga...
MI/NAVIANDRI

Try Out CASN Juara Semakin Diminati Peserta Seleksi Calon ASN

👤Naviandri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:05 WIB
Pemprov Jabar akan membuka lowongan formasi untuk tenaga teknis lainnya dengan 5...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya