Senin 31 Oktober 2022, 23:26 WIB

Tanaman Ganja 2 Ha dalam Kebun Kopi Ditemukan di Aceh Tengah

Amiruddin A Reubee | Nusantara
Tanaman Ganja 2 Ha dalam Kebun Kopi Ditemukan di Aceh Tengah

MI/AMIRUDDIN
Petugas sedang memusnahkan ladang ganja seluas 2 hektare yang ditemukan di tengah kebun kopi di Aceh Tengah, Minggu (30/10).

 

SEKITAR dua hektare (ha) tanaman ganja siap panen atau berumur sekitar tiga bulan disita Polres Aceh Tengah, Provinsi Aceh.

Tanaman psikotropika yang terkandung kanabidiol itu ditemukan dalam kebun kopi di perbukitan kawasan Dedamar, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, pada Minggu (30/10).

Penemuan itu bawal dari keterangan seorang tersangka berinisial S, 50, yang telah diamankan beberapa hari lalu. Dari hasil pengembangan informasi ini, tim operasi Polres Aceh Tengah langsung menuju lokasi tempat penanaman itu yang diduga milik S tersebut.

Setelah menempuh perjalanan kaki sekitar 2 jam, personel Polres Aceh Tengah tiba di lokasi penanaman. Perjalanan harus melewati banyak perkebunan warga.


Baca juga: Pencarian Pendaki Hilang di Gunung Lawu Dihentikan


Kondisi tanaman ganja yang sangat subur ini ternyata pemiliknya menanam pada lahan kebun kopi. Lalu di sela-sela batang ganja itu juga ditanami tembakau, sehingga layaknya mirip kebun tumpang sari.

Kapolres Aceh Tengah, AKB Nurochman Nulhakim, Senin (31/10), mengatakan ratusan batang ganja tersebut sebagian besar dimusnahkan dengan cara dibakar.

Sebagai bahan bukti, ada juga batang ganja itu dipotong lalu diangkut ke Mapores Aceh Tengah.

"Diduga pemilik tanaman ganja itu sempat memanen beberapa kali sebelum ditemukan tim operasi," kata Nurochman, Senin. (OL-16)

 

Baca Juga

Ist

Aksi Tanggap Sekolah Farmasi ITB untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 22:58 WIB
Kepala Humas dan Publikasi Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Zaumi Sirad mengatakan setidaknya terdapat 13 tim di ITB yang...
dok.ist

Relawan Srikandi Ganjar Banten Gelar Baksos bagikan 500 paket Sembako

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 22:53 WIB
JARINGAN relawan Srikandi Ganjar Banten menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako untuk warga di Kampung Katomas, Tigaraksa, Kabupaten...
Dok. PABOI

Pantau Langsung Penanganan Korban Gempa Cianjur, Ketua Umum Paboi Koordinasikan Perawatan Medis Korban

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 22:06 WIB
Pada kesempatan tersebut, ia memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa bumi berupa logistik dan surgical drape...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya