Senin 31 Oktober 2022, 20:43 WIB

Nelayan Naikliu Bantu Cari Korban Hilang Kapal Terbakar

Palce Amalo | Nusantara
Nelayan Naikliu Bantu Cari Korban Hilang Kapal Terbakar

MI/PALCE
Sejumlah barang termasuk kartu identitas korban kapal terbakar yang ditemukan Tim SAR di perairan Naikliu, Kupang, NTT, Jumat (28/10).

 

NELAYAN di Desa Naikliu, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, membantu tim SAR mencari 17 penumpang Kapal Express Cantika 77 yang hilang setelah kapal tersebut terbakar di wilayah perairan Naikliu pada 24 Oktober 2022.
 
"Para nelayan di Naikliu Kabupaten Kupang juga ikut membantu tim SAR melakukan pencarian terhadap para korban yang belum ditemukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana di Kupang, Senin (31/10).
 
Ia mengatakan bahwa pada hari kedelapan operasi pencarian dilakukan di daerah pesisir perairan Tanjung Barate dan Tanjung Kurus hingga ke pantai Naikliu dengan bantuan para nelayan.
 
Menurut dia, hingga Senin pukul 18.00 Wita upaya untuk menemukan 17 penumpang Kapal Cepat Cantika Express 77 belum membuahkan hasil.
 
"Tim SAR gabungan terus berupaya secara maksimal dalam pelaksanaan operasi pencarian terhadap para korban. Hingga pukul 18.00 Wita pencarian oleh tim SAR gabungan masih belum membuahkan hasil," katanya.


Baca juga: Radius Pencarian Korban Kapal Terbakar Diperluas hingga 12 Mil


Menurut data Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Kapal Cepat  Express Cantika 77 mengangkut 362 orang penumpang.
 
Sebanyak 325 penumpang kapal itu telah ditemukan dalam keadaan selamat dan 20 orang lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal. Masih ada 17 penumpang kapal yang belum ditemukan.
 
"Operasi pencarian akan dilanjutkan esok hari dengan lokasi pencarian masih di sekitar perairan Barate dan Tanjung Kurus," kata Sudayana.
 
Ia mengatakan bahwa operasi SAR untuk menemukan penumpang Kapal Express Cantika 77 telah diperpanjang selama tiga hari dari Senin sampai Rabu (2/11).
 
Operasi SAR melibatkan potensi SAR dari Lantamal VII Kupang, TNI Angkatan Darat, Kepolisian Perairan, Badan Keamanan Laut, Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Laut, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Taruna Siaga Bencana, keluarga korban, dan nelayan. (Ant/OL-16)

Baca Juga

ANTARA

UMK Jawa Barat Telah Ditetapkan, Ini Daftarnya

👤Naviandri 🕔Kamis 08 Desember 2022, 19:02 WIB
GUBERNUR Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil telah menetapkan besaran upah minimum kabupaten/kota yang...
ANTARA

Harga Kebutuhan Pokok di Kota Sukabumi Fluktuatif Jelang Nataru

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:50 WIB
HARGA sejumlah komoditas kebutuhan masyarakat di Kota Sukabumi, Jawa Barat, terpantau masih berfluktuasi menjelang Natal 2022 dan Tahun...
DOK MI

Jelang Libur Nataru, Kota Pekalongan Siaga Lonjakan Covid-19

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:33 WIB
MESKIPUN tidak besar dan tidak ada lonjakan kasus covid-19 di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, namun menghadapi liburan Natal dan tahun baru...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya