Kamis 27 Oktober 2022, 16:27 WIB

Vaksinasi Booster Covid di Kota Tasikmalaya Baru tercapai 54%

Adi Kristiadi | Nusantara
Vaksinasi Booster Covid di Kota Tasikmalaya Baru tercapai 54%

AFP
Ilustrasi: stok vaksin covid-19 produksi pfizer

 

PELAKSANAAN vaksinasi covid-19 ke tiga atau dosis booster di Kota Tasikmalaya, Jabar terhenti diangka capaian 54,44% dari target. Hal ini karena ketersedian vaksin kosong sejak hampir sebulan ini.

"Untuk vaksinasi Covid-19 tahap pertama sudah mencapai 92,46 persen, dosis kedua 74,59 persen, dosis ketiga (booster) 54,44 persen dan dosis empat mencapai 41,36 persen. Karena stok vaksin di Kota Tasikmaya kosong, pelayanan vaksinasi disetop dulu. Akibatnya, pelaksanaan dosis booster meleset dari target awal seebsar 70 persen," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, kepada mediaindonesia.com, Kamis (27/10/2022).

Uus mengatakan, kosongnya stok vaksin Covid-19 terjadi sejak tiga pekan terakhir. Kondisi saat ini ada kasus covid-19 baru tercatat 48 orang terkonfirmasi positif. Semuanya dirawat di rumahnya masing-masing karena gejalanya ringan.

"Kami sudah mengirimkan surat permintaan kepada Provinsi Jabar dan Pusat, mudah-mudahan bisa secepatnya mendapat vaksinya lagi agar capaian bisa meningkat," ujarnya.

Kekosongan vaksin, jelas Uus, tidak terjadi di Kota Tasikmalaya saja tetapi juga di Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis dan Garut. Permintaan vaksinasi dosis booster meningkat karena sebagai syarat perjalanan jarak jauh.

"Kami berharap dan ikut mendoakan agar masalah ini segera teratasi. Kami meminta agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar bersabar dan melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin. Jangan kendur," pintanya. (OL-13)

Baca Juga: Stok Vaksin Kosong, Babel Hentikan Sementara Pelayanan ...

Baca Juga

Dok. PABOI

Pantau Langsung Penanganan Korban Gempa Cianjur, Ketua Umum Paboi Koordinasikan Perawatan Medis Korban

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 22:06 WIB
Pada kesempatan tersebut, ia memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa bumi berupa logistik dan surgical drape...
Dok. PRibadi

Komisi II DPRD Maluku Koordinasikan Persediaan Bahan PanganĀ 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 22:00 WIB
Pemda melalui dinas terkait harus mengambil berbagai langkah strategis dalam mencegah terjadinya kelangkaan mulai dari Bahan Bakar Minyak,...
DOK MI

Bangka Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 28 November 2022, 21:49 WIB
UNTUK mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru, Pemkab Bangka, Babel menggencarkan vaksinasi booster dosis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya