Senin 03 Oktober 2022, 08:45 WIB

Puluhan Ekor Kucing Ditemukan Mati Dimutilasi di Pasar Cikurubuk dan Indihiang

Adi Kristiadi | Nusantara
Puluhan Ekor Kucing Ditemukan Mati Dimutilasi di Pasar Cikurubuk dan Indihiang

MI/Adi Kristiadi
Komunitas Peduli Kucing Tasikmalaya, Rellys Irel melaporkan temuan puluhan bangkai kucing dalam kondisi termutilasi ke PolresTasikmalaya

 

PULUHAN ekor kucing ditemukan mati dalam kondisi mengenaskan  di Pasar Cikurubuk dan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Diduga pelakunya psikopat karena membunuh puluhan kucing dengan sadis.

Ketua Tasikmalaya Peduli Kucing, Rellys Irel prihatin mengatakan, pihaknya menemukan 13 ekor kucing dibunuh dengan cara sadis dan keji pada akhir pekan lalu di Pasar Indihiang. Warga yang menemukan bangkai kucing dalam kondisi mengenaskan berturut-turut pada Jumat dan Sabtu. Dalam kurun dua hari itu ditemukan 13 ekor kucing ditemukan mati mengenaskan dengan kepala dipotong dan penuh sayatan ditubuhnya.

"Kami menemukan di Pasar Indihiang di blok daging itu ada 13 ekor dengan kondisinya mati mengenaskan dan dalam organ hilang. Ada beberapa ekor yang kepalanya dipotong. Seminggu sebelumnya, kami juga menemukan kasus serupa di Pasar Cikurubuk dimana 8 ekor kucing mati dengan badan dibelah menjadi dua," kata Rells, kemarin di Polres Tasikmalaya Kota.

Total kucing mati yang ditemukan di pasar Cikurubuk dan Indihiang berjumlah 21 ekor. Semuanya ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Pihaknya, jelas Rellys, sempat menyelamatkan dua ekor kucing yang ditemukan sekarat dengan luka sayatan di bagian perut. Kini kondisi kedua kucing itu sudah mulai membaik setelah dioperasi.

"Pelaku pembunuhan kucing yang bangkainya dibuang di Pasar Cikurubuk dan Pasar Indihiang kami duga sama, karena semuanya mengalami luka dengan cara yang sama. Bangkai kucing ditemukan sekitar pukul 03.00 WIB pagi. Kami berharap pelakunya bisa segera ditangkap," ujarnya.

Menurutnya, pembunuhan puluhan kucing di Kota Tasikmalaya sangat biadab. Sangat mungkin pelakunya psikopat, apa dan mengapa pelaku bisa berbuat kejam dan sadis seperti itu. Pelaku ini harus disembuhkan mungkin sekarang korbannya kucing, besok-besok sangat mungkin ke manusia.

"Karena itu kami melaporkan kasus ini ke Polres Tasikmalaya Kota agar pelakunya ditangkap, dihukum dan dibina jiwanya. Jangan sampai meningkat memutilasi manusia. Kami berhapar kepolisian bisa menangkap pelakunya dan mengungkap motifnya,"harap Rellys. (OL-13)

Baca Juga: Begini Kronologi Insiden di Kanjuruhan Versi Aremania Korwil Bantur

Baca Juga

ANTARA

Bulog Cirebon Terus Serap Beras Petani

👤Nurul Hidayah 🕔Rabu 30 November 2022, 20:15 WIB
BULOG Cirebon, Jawa Barat hingga kini masih melakukan penyerapan beras dari...
ANTARA

Produksi Padi Banyumas Diproyeksikan Surplus

👤Lilik Darmawan 🕔Rabu 30 November 2022, 20:06 WIB
PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) menyatakan bahwa produksi padi di kabupaten setempat melebihi dari kebutuhan penduduk di...
MI/SUPARDJI RASBAN

Listrik Gratis Dinikmati 1.086 Keluarga Miskin di Brebes Tahun Ini

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 30 November 2022, 19:55 WIB
Mereka yang mendapatkan BPBL adalah warga yang belum terdaftar di PLN sebagai pengguna listrik. Kriteria utamanya adalah mereka merupakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya