Selasa 13 September 2022, 15:30 WIB

Pemuda Bengkulu Utara Sembelih dan Makan Kucing Hamil Ditangkap Polisi

Feri Jaya Saputra (MGN), Muhardi (SB) | Nusantara
Pemuda Bengkulu Utara Sembelih dan Makan Kucing Hamil Ditangkap Polisi

MGN/Feri Jaya Saputra
Kapolres Bengkulu Utara AKB Andy Pramudya Wardana

 

SATRESKRIM Polres Bengkulu Utara menangkap seorang pemuda bernisial RD, 26, yang diduga membunuh dan memasak kucing dalam kondisi hamil untuk dikonsumsi. Pemuda tersebut ditangkap di kediamannya di Jalan Hazairin Kelurahan Gunung Alam, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Kapolres Bengkulu Utara AKB Andy Pramudya Wardana membenarkan tim Satreskrim telah menangkap RD setelah videonya yang viral di media sosial menuai banyak kecaman dari berbagai pihak.

Baca juga: Presiden Jokowi Menerima Surat Kepercayaan Dubes LBBP

"Benar, kita telah lakukan penangkapan," ujar Andy saat ditemui Selasa (13/9/2022).

Andi menegaskan pihaknya masih mendalami apakah benar pelaku merupakan orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) atau tidak. Ia menambahkan pemeriksaan terhadap keluarga RD juga akan dilakukan.

"Terkait yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan sedang kita coba lakukan pemeriksaan dan hasil pemeriksaan rekomendasi tersebut apakah depresi atau apa nanti kita sampaikan," jelasnya.

Hingga saat ini RD masih diamankan di Mapolres Bengkulu Utara menjalani sejumlah pemeriksaan guna mempertanggungjawabkan tindakan sadisnya terhadap kucing.

Sebelumnya, RD dilaporkan kelompok pecinta kucing ke Mapolres Bengkulu karena mengunggah sejumlah foto dan video di akun Instagram serta Facebook miliknya pada Minggu (11/9/2022).

Baca juga: Paripurna Pengumuman Pemberhentian Gubernur DKI Jakarta

Dalam unggahan itu, RD memperlihatkan proses menguliti, membersihkan daging kucing serta membelah perut kucing yang sedang hamil hingga memasak dan memakannya. Unggahan itu pun mengundang kemarahan netizen dan melaporkan aksi yang disebut keji itu ke polisi.

Atas perbuatannya, pemuda Bengkulu utara ini terancam Pasal 302 dan Pasal 66 Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Pasal 66A, Pasal 91 B UU Nomor 41 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. (Mhd/A-3)

Baca Juga

ANTARA/R D Putra

125 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan sudah Diambil Keluarga

👤Bagus Suryo 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:23 WIB
Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Menurutnya, tidak ada lagi jenazah yang belum...
DOK.MI

Polisi Gagalkan Pajero Bawa Paket 20 Kg Sabu dari Medan ke Palembang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:05 WIB
Di areal tersebut polisi menghentikan sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1786 PJG. Mobil tersebut ditumpangi dua pria...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Sopir Bus Gagalkan Pengiriman 4,5 Kg Ganja ke Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:54 WIB
Dua pelaku yang mengirim paket tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pencarian. Namun, identitas keduanya sudah dikantongi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya