Selasa 16 Agustus 2022, 17:37 WIB

Oknum Tak Pantas Mengatasnamakan sebagai Ketua Umum Badko HMI Sumut

mediaindonesia.com | Nusantara
Oknum Tak Pantas Mengatasnamakan sebagai Ketua Umum Badko HMI Sumut

dok.HMI Sumut
Ketua HMI Cabang Labuhan Batu Raya, Sumut, Kahiril Hanif.

 

BEBERAPA hari yang lalu beredar berita Konfrensi Pers Cipayung Plus Sumatera Utara (Sumut) yang salah satunya ada Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI). Dan terindikasi  mengatasnamakan Badko Sumut Abdul Rahman sebagai Ketua Umum Badko sendiri.

Sesudah berita tersebut tersiar, banyak tanggapan yang muncul dari institusi Cipayung juga setingkat cabang di Provinsi Sumut, diantaranya Ketua HMI Cabang Labuhan Batu Raya Kahiril Hanif.

“Kami di HMI mempunyai mekanisme dalam berorganisasi, kaget juga melihat adanya oknum yang mengatasnamakan dirinya sebagai Ketua Umum HMI Badko Sumatera utara sebut saja oknum ini, yaitu saudara Abdul Rahman," kata Hanif, Selasa (16/8), dalam keterangan tertulisnya.

“Setau saya, PB HMI belum melantik kepengurusan HMI Badko Sumatera Utara sampai hari ini. Jadi belum ada yang berhak membawa-bawa Institusi Badko ini dalam kegiatan dan agenda apapun. Karena itu akan merusak nama baik himpunan," jelas Hanif lagi.

Pembiaran seperti ini, menurut Hanif, akan merusak citra organisasi kader ini karena dilihat Publik. "Apalagi saya pikir ini ada muatan politisnya. Jangan sampai ada yang menunggangi juga. Itu tidak bagus," ungkap Hanif.

Apalagi, lanjutnya, isu yang dibawa teman-teman Cipayung Plus adalah meminta Kapolri untuk mundur. Kita ketahui bersama sedang ada kasus tembak-menembak di internal polri. Dan justru polri perlu dukungan dari masyarakat untuk menyelesaikan kasus ini dengan sempurna.

“Maka dari itu saya meminta kepada Oknum HMI agar berhati-hati dalam menuangkan gagasan dan idenya ke ruang publik. Di Badko Sumut ini ada cabang-cabang juga. Itu harus diingat. Tidak ada keputusan secara individu, tetapi harus berdasarkan mekanisme Organisasi," kata Hanif. (OL-13)

Baca Juga: Abdul Rahman Tidak Berhak Mengatasnamakan Badko HMI Sumut

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Badung Targetkan Nol Kemiskinan Ekstrem Pada 2023

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 28 September 2022, 19:55 WIB
PEMKAB Badung, Bali menargetkan angka kemiskinan ekstrem turun menjadi nol persen pada...
DOK MI

Ratusan Guru PPPK Di Babel Belum Dapat Gaji

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 28 September 2022, 19:48 WIB
RATUSAN guru dengan status Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Provinsi Bangka Belitung (Babel) belum mendapatkan...
dok.polbangtan-kementan

Polbangtan Malang Kunjungi Peternak Milenial Pacitan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 19:40 WIB
DIREKTUR Polbangtan Malang Setya Budhi Udrayana melakukan kunjungan di wilayah pelaksanaan Program YESS Jawa Timur di Kabupaten Pacitan,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya