Kamis 09 Juni 2022, 18:25 WIB

Wali Kota Bitung Ingatkan UMKM untuk Mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual

Voucke Lontaan | Nusantara
Wali Kota Bitung Ingatkan UMKM untuk Mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual

MI/VOUCKE LONTAAN
Wali Kota Bitung Mauris Mantiri

 


WALI Kota Bitung, Sulawesi Utara, Mauris Mantiri mengingatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) segera mendaftarkan hak kekayaan intelektual agar hasil karyanya mendapat perlindungan.

Hal tersebut ia ungkapkan seusai  penandatangan kerja sama di bidang kekayaan intelektual dengan Kantor Wilayah Kementerian  Hukum dan HAM Sulawesi Utara, di Fave Hotel, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Kamis (9/6).

"Pemerintah Kota Bitung menyambut baik kerja sama ini dan  bersedia membantu Kanwil Kemenkumham Sulut dalam program di bidang kekayaan intelektual, demi Sulawesi Utara lebih maju," kata Mauris.


Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto berharap dari kerja sama di bidang Kekayaan Intelektual dapat mendorong Pemkot Bitung dalam melakukan pendataan maupun pendaftaran kekayaan intelektual di daerah agar terlindungi dan membentengi pengakuan dari pihak lain.

"Pemkot Bitung akan memfasilitasi masyarakat Bitung khususnya UMKM dalam melakukan pendaftaran hak kekayaan intelektualnya, sehingga memiliki perlindungan terhadap hasil karya yang dihasilkan," sambung wali kota. (N-2)

Baca Juga

DOK/Green Forest Resort & Wedding by Horison

Metropolitan Golden Management Jamu Pelanggan Korporasi Jakarta, Banten dan Jawa Barat

👤Naviandri 🕔Senin 30 Januari 2023, 22:20 WIB
Acara ini bertujuan untuk memberi apresiasi kepada berbagai perusahaan yang sering menghelat acara di hotel-hotel Horison d itiga provinsi...
Antara

KAI Siap Operasikan Kereta Api Makassar-Parepare

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:05 WIB
Saat ini, kereta api perintis lintas Makassar-Parepare sedang dalam tahap uji coba. Layanan tersebut merupakan bentuk pemerataan...
Medcom

Kasus Kekerasan Terhadap Balita Usia 2 Tahun Di NTT Viral

👤Palce Amalo 🕔Senin 30 Januari 2023, 20:49 WIB
AKSI kekerasan terhadap seorang balita kembali terjadi. Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya