Selasa 17 Mei 2022, 07:05 WIB

Pegiat UMKM di Kupang Terpikat Sandiaga Karena Kreatif dan Inovatif

mediaindonesia.com | Nusantara
Pegiat UMKM di Kupang Terpikat Sandiaga Karena Kreatif dan Inovatif

dok.ist
Kalangan milenial dan pegiat UMKM yang tergabung dalam Relawan Gema Sandi di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali mendapat dukungan sebagai calon presiden (capres) 2024. Dukungan itu datang dari ratusan milenial dan pegiat UMKM yang tergabung dalam Relawan Gema Sandi di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ketua deklarasi Relawan Gema Sandi NTT, Frengki Bere mengatakan, kegiatan ini menjadi titik awal perjuangan dukungan Sandiaga Uno. Kedepan, pihaknya terus bergerak membuat simpul-simpul kekuatan dukungan  Sandiaga Uno untuk maju pada pilpres 2024.

"Kami bergerak dari Kota Provinsi. Setelah ini kami akan terus bergerak membuat simpul-simpul kekuatan di 22 Kabupaten dan Kota, hingga Kecamatan dan Desa. Kedepan juga akan ada deklarasi-deklarasi lanjutan ditingkat akar rumput," kata Frengki, dalam keterangan persny, Selasa (17/5/2022).

Frengki menilai Sandiaga Uno menjadi sosok yang kreatif dan inovatif dalam membangun ekonomi nasional. Terlebih kali ini Sandiaga Uno menjabat sebagai Menparekraf.

"Kami melihat banyak prestasi yang sudah bapak Sandi persembahkan buat Republik ini. Sebagai ekonom hebat, pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, sekarang kami melihat bapak Sandi sebagai Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif. Banyak strategi inpiratif dan inofatif beliau dalam bidang pemerintahan dan ekonomi nasioanal," terang Frengki.

Adapun pada kegiatan tersebut disambung dengan pemberian paket bantuan sembako dari Relawan Gema Sandi kepada masyarakat setempat.

"Ada dua agenda. Agenda pertama, bahwa kita semua hadir di Kota Kupang dalan rangka menyatakan dukungan kepada bapak Sandiaga Uno untuk jadi Presiden 2024. Agenda kedua, ada aksi sosial, berupa paket bingkisan sembako dari Relawan Gema Sandi," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

Metro TV/Yohanes Manasye.

Pemkab Manggarai Timur Tanggung Biaya Pengobatan Bayi yang Ditahan RSUD Ben Mboi

👤Yohanes Manasye 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:45 WIB
KELUHAN keluarga Karolina Fatima Keluru, 16, dan Sabinus Jampung, 18, akhirnya sampai ke Pemkab Manggarai Timur...
Dispenad

Langkah Strategis KSAD Manfaatkan Lahan Tidur

👤Media Indonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 21:45 WIB
PROGRAM ketahanan pangan sudah menjadi domain banyak pihak karena posisi tersebut sangat strategis untuk mewujudkan swasembada pangan dan...
Medcom

Banjir Terjang Nagekeo, Jalan Antardesa Terputus

👤Palce Amalo 🕔Senin 04 Juli 2022, 21:37 WIB
RUAS jalan antardesa di Kecamaan Keo Tengah dan Kecamatan Nangaroro,  Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur putus akibat banjir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya