Rabu 27 April 2022, 19:07 WIB

H-5 Lebaran, Arus Kendataan Di Gerbang Tol Pejagan Meningkat

Supardji Rasban | Nusantara
H-5 Lebaran, Arus Kendataan Di Gerbang Tol  Pejagan Meningkat

DOK MI
Ilustrasi

 

MEMASUKI H-5 Lebaran, volume kendaraan yang keluar Gerbang Tol (GT) Pejagan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, meningkat 9 persen dibanding hari sebelumnya. Arus kendaraan didominasi mobil pribadi dan truk angkutan berat karena Rabu (27/4) adalah hari terakhir sebelum larangan kendaraan berat melintasi ruas tol dan jalur Pantura yakni mulai Kamis (28/4).

Sebanyak 28 ribu kendaraan keluar GT Pejagan Brebes sejak Selasa (26/4) sore hingga Rabu pagi atau H-5 jelang Lebaran. Volume kendaraan didominasi mobil pribadi pemudik, travel, dan angkutan berat jenis.

"Hari ini terakhir menjelang larangan truk angkutan nonsembako boleh melintas, jadi ya saya manfaatkan untuk mengangkut barang," ujar pengemudi truk, Dirun, 47,  yang ditemui di GT Pejagan Brebes.

Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) GT Pejagan, Ipda Hani Purwanto, menyampaikan pihaknya akan membuka lima gate atau pintu Tol Pejagan untuk mengurangi terjadinya antrean.

"Jika pada kondisi normal dibuka tiga pintu maka jika terjadi antrean kendaraan sepanjang seratus meter, lima pintu akan dibuka semuanya," ujar Hani Purwanto.

Kendaraan yang keluar Tol Pejagan adalah kendaraan yang menuju kota-kota di selatan jawa tengah dan yogyakarta. Puncak arus mudik di ruas Tol Kanci Pejagan diperkirakan terjadi pada 28 hingga 30 April mendatang. Dimana diberlakukan ganjil genap mulai dari gerbang Tol Cikampek hingga gerbang Tol Kalikangkung. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...
ANTARA

Sumut Tata Situs Benteng Putri Hijau di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:15 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara melakukan penataan situs Benteng Putri Hijau sebagai upaya pelestarian cagar budaya dan pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya