Selasa 26 April 2022, 21:48 WIB

Pemprov Sumsel Bentuk Satgas Pangan Atasi Masalah Minyak Goreng

Dwi Apriani | Nusantara
Pemprov Sumsel Bentuk Satgas Pangan Atasi Masalah Minyak Goreng

DOK MI
Gubernur Sumsel Herman Deru

 

MENGATASI gejolak harga menjelang lebaran dan juga mengantisipasi permasalahan minyak goreng, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membentuk satuan tugas pangan. Satgas ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Kejaksaan, dan beberapa unsur terkait lainnya.

"Hari ini satgas pangan sudah kita bentuk guna mengentaskan permasalahan minyak goreng yang langka," kata Herman Deru, Gubernur Sumsel, Selasa (26/4).

Ia menyebutkan, terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab permasalahan minyak goreng tersebut, salah satunya terjadi pada proses distribusi. Menurutnya, kelangkaan terjadi lantaran jauhnya jarak tempuh hingga keterlambatan dalam proses pengiriman. "Kendala seperti itu bisa jadi pada proses distribusi yang jauh hingga adanya keterlambatan dalam pengiriman dari pihak produsen," terangnya.

Tidak hanya membentuk satgas pangan, Deru juga memanggil sejumlah produsen minyak goreng di Bumi Sriwijaya seperti, PT Sinar Alam Permai, CV Mekar Abadi, PT Andalan Prima, PT Indo Karya Internusa, dan PT Tunas Baru Lampung.

Ia meminta agar para produsen minyak goreng tersebut dapat memenuhi kebutuhan minyak goreng curah di Sumsel, dimana dalam satu harinya ditarget dapat memasok sebanyak 180 ton.

"Tadi sudah disepakati untuk alokasi minyak goreng curah saya minta 180 ton per hari, mengingat total produksi minyak goreng curah kita mencapai 1.320 ton per hari," tutur seraya berharap melalui berbagai upaya yang dilakukan, permasalahan minyak goreng di Sumsel segera teratasi. (OL-15)

Baca Juga

dok.pemprov jateng

Sosialisasikan UU Ciptaker, Ganjar Usul Ada Layanan Informasi Publik Interaktif

👤Haryanto 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:41 WIB
GUBERNUR Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan kepada Satgas Percepatan Sosialisasi UU Ciptaker untuk menghadirkan layanan informasi publik...
dok.ist

Emak-emak Sumut Doa Bersama agar Dapat Pemimpin yang Tepat di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:35 WIB
RELAWAN Mak Ganjar mengikuti acara doa bersama di lapangan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Mereka yang berbeda agama...
DOK/PHI GROUP

Pelangi Hotel Internasional Kelola Taman Wisata Air Krakatau Kahai Beach Lampung

👤Media Indonesia 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 12:45 WIB
Hotel dan permainan air ini memiliki lokasi yang sangat strategis, karena berada di pinggir pantai, dengan pemandangan laut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya