Selasa 26 April 2022, 12:00 WIB

Pemkab Pangandaran Izinkan ASN Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik, Ini Dalihnya

Adi Kristiadi | Nusantara
Pemkab Pangandaran Izinkan ASN Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik, Ini Dalihnya

dok.Ant
Pemkab Pangandaran, Jawa Barat membolehkan ASN menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran 2022.

 

PEMERINTAH Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat memperbolehkan aparatur sipil negara (ASN) menggunakan mobil dinas selama libur Lebaran 1443 Hijriah. Namun, mereka tetap siaga dalam momen Lebaran di wilayahnya masing-masing.

"Para ASN Pemkab Pangandaran selama libur lebaran diperbolehkan menggunakan mobil dinas termasuk untuk mudik. Karena, mereka juga harus tetap siaga saat momen Lebaran nanti dan tidak libur full tapi semua ada jadwal monitoring, dari mulai eleson 2, 3, dan 4. Jadi kendaraan dinas boleh dipakai," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Kusdiana, Selasa (26/4).

Ia mengatakan, rata-rata ASN di Kabupaten Tasikmalaya memang mereka hanya mudik ke Kabupaten Ciamis dan lokasinya yang tak jauh dari Kabupaten Pangandaran. Namun, pada momen lebaran mereka boleh menggunakan mobil dinas untuk mudik tapi dari mereka juga sudah memiliki jadwal untuk siaga terutama dalam meningkatkan PAD.

"Para ASN selama momen lebaran memang semuanya itu memiliki tugas masing-masing dan silahkan saja untuk memakai kendaraan dinas. Akan tetapi, selama libur mereka harus siaga terutama melakukan monitoring berada di wilayah objek wisata dan lainnya," ujarnya.

Sementara, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran, Suheryana mengatakan, wilayahnya masih menerapkan PPKM Level 1 hingga 9 Mei 2022. Objek wisata di Kabupaten Pangandaran sudah beroperasi dengan kapasitas 100 persen. Dengan kapasitas tersebut bukan berarti tak ada batasan wisatawan tapi jumlah wisatawan tetap dibatasi sesuai luasan objek wisata.

"Kami meminta para kepala SKPD secara bergantian melakukan pemantauan di lokasi strategis pada 29 April hingga 6 Mei. Mereka diberi kewenangan mengambil keputusan di lapangan, misalnya terjadi kemacetan mereka harus melakukan penguraian lalulintas agar tidak terjadi kemacetan terutamanya di Pangandaran," paparnya. (OL-13)

Baca Juga: Lanal Maumere Dorong Inovasi Budidaya Udang Vaname di Sikka

Baca Juga

Ist

Petani Sawit Swadaya Anggota SPKS di Riau Dapat Sertifikasi RSPO 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 20:10 WIB
Anggota Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mendapatkan sertifikasi Roundtable on Sustainable Palm Oil...
ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Sandiaga Salut Kegigihan UMKM Jogja

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 19:55 WIB
Sandiaga berharap 'traktiran' ini bisa memancing pengunjung mal untuk membeli produk di AKI...
ANTARA/FB Anggoro

Sumatera Bike Week 2022 Gairahkan UMKM Sumbar

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 19:40 WIB
5th SBW 2022 merupakan ajang paling tepat dalam rangka meningkatkan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Sumbar,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya