Kamis 21 April 2022, 17:53 WIB

Kantor Dishub Kota Bandung Terendam Air, Layanan Uji Kir Dihentikan

Naviandri | Nusantara
Kantor Dishub Kota Bandung Terendam Air, Layanan Uji Kir Dihentikan

MI
Uji kir

 

HUJAN yang terus mengguyur Kota Bandung menyebabkan genangan di kantor layanan uji kir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung yang berada di Jalan SOR GBLA Gedebage Kota Bandung. Hingga siang ini, masih terus dilakukan upaya penyedotan air.

"Layanan Kir Kota Bandung terganggu sejak Selasa (19/4) lalu. Hal ini diakibatkan air yang menggenang. Upaya penyedotan air kami lakukan sepanjang waktu, hanya saja terkendala pembuangan airnya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Sarana Dinas Perhubungan Kota Bandung Dede Agus Sumantri di Bandung, Kamis (21/4).

Selain pembuangan yang menjadi masalah, kendala lainnya adalah posisi gedung yang berada pada posisi terendah di daerah itu sehingga air sulit untuk surut. Banjir ini terjadi karena hujan yang terus menerus turun menyebabkan air dari sungai Cimencrang meluap, tentu menyulitkan dalam upaya penyusutan air.

"Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya dengan menambah waktu pelayanan uji kir sampai pukul 17.00 WIB, pada saat dibuka kembali nanti. Kita juga akan buka seluruh line pengujian, yang biasanya 3 line kita tambah menjadi 4 line, agar proses menjadi cepat," ungkapnya.

Baca juga: Polda Jateng OTT Dua Pejabat Uji KIR Rembang

Dengan adanya kejadian ini, Dishub meminta maaf karena pelayanan pengujian kir masih belum memungkinkan untuk dibuka. Pihaknya berharap semoga kondisi seperti ini akan selesai secepatnya, sehingga pelayanan bisa normal kembali.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Dishub Kota Bandung Agung Purnomo, layanan uji KIR sejak dua hari terkahir dihentikan karena selain air yang mengenangi kantor, akses jalan menuju kantor juga belum surut. Untuk masuk ke kantor, dirinya mencoba menggunakan mobil, namun ketinggian air masih sampai setengah ban, untuk mobil kecil dan sepeda motor malah tidak bisa masuk.

"Sedangkan untuk personel administrasi dan sekretariat dipindahkan sementara ke Leuwipanjang. Dalam menghadapi libur Lebaran ini setidaknya setiap hari ada 250 sampai 300 kendaraan yang melakukan uji KIR, tapi terpaksa selama dua hari ini pelayanan terhenti," tuturnya.

Agung memastikan, untuk kendaraan yang habis masa uji KIR pada 19-20 April 2022 tidak akan dikenai denda.

"Ini kejadian alam, jadi kalau besok mereka datang untuk uji KIR maka tidak akan dikenai denda. Dishub pun akan menambah hari layanan uji KIR pada Sabtu dan Minggu. Untuk operasional pada Senin-Jumat mulai pukul 08.00-15.00 WIB serta Sabtu-Minggu pukul 08.00-15.39 WIB," pungkasnya.(OL-5)
 

Baca Juga

ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Polda DIY Tetapkan Dua Tersangka Kasus Kerusuhan Babarsari

👤mediaindonesia,com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:10 WIB
Di lokasi kejadian, di Jambusari pada Sabtu (2/7), kata Ade, dua tersangka itu melakukan kekerasan yang mengakibatkan tiga orang...
ANTARA/Basri Marzuki

Pedagang di Kota Palu Tolak Hewan Ternak dari Luar Sulawesi

👤M Taufan S Bustan 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:40 WIB
Ketersedian stok di Kota Palu diakui pedagang masih mencukupi untuk kebutuhan konsumsi dan kebutuhan kurban pada Idul Adha...
MI/Adi Kristiadi

Pengendara Moge Penabrak Anak Kembar hingga Tewas di Ciamis Divonis 4 Bulan

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:35 WIB
MAJELIS hakim Pengadilan Negeri (PN) Ciamis menjatuhkan vonis dua terdakwa pengendara motor gede (Harley Davidson) yang menabrak dua anak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya