Selasa 12 April 2022, 16:25 WIB

Baznas DIY Distribusikan Paket Logistik Keluarga

Ardi Teristi | Nusantara
Baznas DIY Distribusikan Paket Logistik Keluarga

https://diy.baznas.go.id/home

 

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) DIY menyalurkan Paket Logistik Keluarga.  Pemberian paket tersebut merupakan satu dari empat program Ramadhan Baznas DIY 2022.

Kepala Baznas DIY, Puji Astuti menyampaikan Program Paket Logistik Keluarga merupakan program berbagi bingkisan, yang berupa kebutuhan bahan pangan pokok yang diprioritaskan bagi penerima manfaat, yang meliputi Pegawai Honorer, Tenaga Bantu, Outsourcing, dan Tenaga Harian lepas lainnya di lingkungan pemerintah daerah DIY. Total peneroma paket ini adalah lebih dari 2.400 orang.

''Ada pula tambahan paket dari BAZNAS RI sebanyak 150 orang yang terdiri dari berbagai profesi seperti satpam, cleaning service, driver, dan lainnya,'' terang Puji, Selasa (12/4) di Kompleks Kepatihan.

Selain Program Paket Logistik Keluarga, Puji mengatakan, BAZNAS DIY juga memiliki program syiar Alquran dan kajian berbuka Ramadhan. Yakni syiar penguatan aqidah dan ibadah umat muslim melalui penyediaan Alquran di tempat ibadah dan juga pondok pesantren yang membutuhkan.

Edukasi mengenai zakat turut diberikan kepada masyarakat luas melalui siaran berbagai media massa, baik televisi, koran, radio, media sosial, dan kanal-kanal produktif lainnya. ''Yang ketiga, layanan konter mustahik dan pembukaan gerai muzaki, yakni bantuan darurat mustahik prioritas melalui relawan lembaga program BAZNAS, tanggap bencana, dan layanan aktif BAZNAS serta berbagai hidangan berbuka puasa kepada warga yang tinggal di sekitar TPST Piyungan dan lokasi-lokasi lainnya,'' lanjut Puji.

Program Baznas yang keempat adalah penyaluran zakat fitrah dan fidiyah. Melalui program ini, Baznas ingin memudahkan setiap muslim dalam menunaikan zakat fitrah dan fidiyahnya. Baznas kemudian akan menyalurkannya dalam bentuk beras kemasan lima kilogram kepada mereka yang membutuhkan.

''Ditargetkan lebih dari 3000 pack beras zakat fitrah yang akan disalurkan  dan diharapkan terus bertambah hingga menjelang Idul Fitri nanti,'' imbuh Puji.

Puji berharap, kehadiran Baznas DIY dapat menjadi salah satu motor penggerak perekonomian Islam di DIY dan berkontribusi nyata dalam penurunan angka kemiskinan secara berkelanjutan di DIY.  (AT/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/R D Putra

125 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan sudah Diambil Keluarga

👤Bagus Suryo 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:23 WIB
Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Menurutnya, tidak ada lagi jenazah yang belum...
DOK.MI

Polisi Gagalkan Pajero Bawa Paket 20 Kg Sabu dari Medan ke Palembang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:05 WIB
Di areal tersebut polisi menghentikan sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1786 PJG. Mobil tersebut ditumpangi dua pria...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Sopir Bus Gagalkan Pengiriman 4,5 Kg Ganja ke Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:54 WIB
Dua pelaku yang mengirim paket tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pencarian. Namun, identitas keduanya sudah dikantongi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya