Sabtu 02 April 2022, 09:05 WIB

Polda Sumut dan Komnas HAM Sinkronkan Hasil Temuan Kerangkeng

mediaindonesia.com | Nusantara
Polda Sumut dan Komnas HAM Sinkronkan Hasil Temuan Kerangkeng

DOK

 

DIREKTUR Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mendatangi Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) di Jakarta. Kedatangan Direktur Reskrimum Polda Sumut itu pun disambut sejumlah komisioner Komnas HAM.

Melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan kedatangan Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, untuk menyinkronisasikan hasil temuan bersama Komnas HAM mengenai kasus kerangkeng milik Bupati Langkat non aktif, Terbit Rencana Perangin-angin.

"Apa yang menjadi hasil temuan Dit Reskrimum Polda Sumut dalam kasus kerangkeng itu akan disinkronkan dengan temuan yang dimiliki Komnas HAM," kata Kombes Hadi dalam keterangannya, Jumat (1/4).

"Begitu juga hasil temuan yang dimiliki Komnas HAM tentang kasus kerangkeng itu akan disinkronkan dengan temuan Dit Reskrimum Polda Sumut," tambahnya.

Menurutnya, koordinasi atau sinkronisasi hasil temuan itu karena penyidik Dit Reskrimum Polda Sumut terus mengembangkan kasus kerengkeng milik Terbit Rencana.

"Dengan koordinasi bersama Komnas HAM akan membantu Polda Sumut dalam mengungkap kasus kerangkeng secara transparan. Sejauh ini delapan orang sudah ditetapkan sebagai tersangka," tutur mantan Kapolres Biak Numfor tersebut.

Hadi menegaskan, penyidik Direktorat  Reskrimum Polda Sumut kembali memeriksa delapan tersangka kasus kerangkeng milik Terbit Rencana.

"Pemeriksaan kembali yang dilakukan sebagai upaya pengembangan dari penyidik Dit Reskrimum Polda Sumut untuk mengonstruksikan hukum terkait penerapan Pasal Tindak Pidana Perdagangan Orang," pungkasnya. (AP/OL-10)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Indonesia Re Tebar Benih Ikan di Sungai Elo Magelang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 08:55 WIB
Benih ikan yang dilepas dibeli dari mitra binaan yang ada di Berbah,...
Dok. Astra

Nurani Astra Salurkan Bantuan Tahap Awal Sebesar Rp1,4 Miliar untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 07:00 WIB
Hingga Rabu, 30 November 2022, jumlah bantuan yang telah disalurkan mencapai Rp1,1 miliar dari total bantuan tahap awal sebesar Rp1,4...
Antara

Distribusi Air Bersih Pengungsi Cianjur Dijamin Terpenuhi

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:48 WIB
Selain permakanan, kebutuhan dasar air bersih juga menjadi hal yang paling...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya