Jumat 25 Maret 2022, 13:50 WIB

Migor Curah di Banyumas Langka, Migor Kemasan Melimpah

Lilik Darmawan | Nusantara
Migor Curah di Banyumas Langka, Migor Kemasan Melimpah

MI/Jamaah
Minyak goreng curah sulit didapat di pasaran, sebaliknya minyak goreng kemasan mudah didapat namun harganya mencekik warga.

 

MINYAK goreng (migor) curah di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) makin sulit didapat di pasaran.  Sebaliknya, migor kemasan melimpah di pasaran.

Berdasarkan pemantauan di Pasar Manis, Purwokerto, hanya satu pedagang yang menjual migor curah. "Saya tidak lagi menjual minyak goreng  curah, sudah tiga hari ini. Di sini ada beberapa pedagang yang tidak menjual lagi, paling hanya satu pedagang," jelas Rudi, 53, pedagang setempat pada Jumat (25/3).

Sementara pedagang lainnya, Tarso, 55, mengatakan dirinya masih menjual migor curah. Harganya dijual di atas HET, mencapai Rp20 ribu per liter. "Terus terang, untuk mendapatkan minyak goreng curah, saat sekarang semakin susah. Itulah mengapa, harganya masih belum bisa turun. Selama ini belum pernah menyentuh HET Rp14 ribu per liter," ujarnya.

Sedangkan pemilik warung di Grendeng, Kecamatan Purwokerto Utara, Kasiran, 45, mengungkapkan hanya menjual migorkemasan. "Saya tidak lagi menjual minyak goreng curah, hannya yang kemasan. Harga minyak goreng kemasan mencapai Rp25 ribu hingga Rp27 ribu per liter. Tergantung mereknya," kata Kasiran.

Tingginya harga migor mendorong naiknya harga gorengan. Jika sebelumnya goreng bisa didapatkan dengan harga Rp2 ribu per tiga biji, sekarang satu biji Rp1.000. "Saya terpaksa menaikkan harga goreng, karena memang minyak goreng sulit. Kalau memang ada telah menembus Rp20 ribu per liter untuk migor curah,"jelas Wartono, 43, penjual gorengan di Purwokerto Selatan. (OL-13)

Baca Juga: IKMS Minta Gerindra Copot Kadernya di Sumsel yang Terlibat VCS

 

Baca Juga

dok.ant

Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk Rappokalling hancurkan 31 Rumah

👤Lina Herlina 🕔Selasa 27 September 2022, 12:00 WIB
SETIDAKNYA 31 rumah warga di kawasan padat penduduk di Jalan Rappokalling Timur, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar,...
DOK/PERSIS

Persatuan Islam Gelar Muktamar ke XVI, Ridwan Kamil Suntikkan Semangat Memaslahatkan Umat

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 27 September 2022, 11:20 WIB
Selain merumuskan program kerja organisasi, melalui kegiatan inipun diharapkan jalinan kekerabatan di antara pengurus semakin...
DOK/LPPM ITB

LPPM ITB Meluncurkan AR Bahasa Isyarat, Dukung Kopi Saa-Cafein Cafe Inklusi

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 27 September 2022, 11:10 WIB
Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari perayaan hari Bahasa Isyarat pada 23 September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya