Kamis 24 Maret 2022, 11:21 WIB

Jokowi Resmikan Tiga Proyek yang Dibangun PUPR di Kupang

Palce Amalo | Nusantara
Jokowi Resmikan Tiga Proyek yang Dibangun PUPR di Kupang

Mi/Palce Amalo
Presiden Jokowi Meresmikan Tiga Proyek Penataan Kawasan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur yang dibangun oleh Kementerian PUPR, Kamis (24/3).

 

PRESIDEN Joko Widodo meresmikan tiga Proyek Penataan Kawasan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang dibangun Kementerian PUPR sejak 2021-2022. Tiga proyek itu ialah Penataan Kawasan Pantai Kelapa Lima, Penataan Kawasan Pantai Lai-Lai Besi Koepan, dan Koridor 3 Jalan Frans Seda.

Acara peresmian dipusatkan di lokasi Penatataan Kawasan Pantai Kelapa Lima, Kamis (24/3) pagi, yang ditandai dengan penandatangan prasasti di kawasan tersebut. 

Acara persemian dihadiri Gubernur NTT Viktor  Laiskodat, Wakil Gubernur Josef Nae Soi, dan Wali Kota Kupang Jefri Riwu 
Kore.

Baca juga: Presiden Sebut 2022 Penuh dengan Tantangan

"Saya harapkan penataan kawasan Kota Kupang mengubah wajah wajah Kota Kupang, mengubah infrastrukturnya menjadi lebih baik, dan kita harapkan juga akan mengubah wajah destinasi wisatanya, sehingga pengungung merasa nyaman," kata Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga menyingung soal pembangunan fasilitas air bersih di Kota Kupang, sekolah, dan Politeknik Kupang yang mengunakan dana APBN. 

"Saya sangat terkesan dengan penataan kawasan Kota  Kupang," ujarnya.

Setelah acara peresmian, Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Tradisional  Penfui yang bersebelahan dengan Bandara El Tari Kupang. Di sana Presiden  membeli sayuran, membagikan kaos dan juga uang kepada pedagang.

Kunjungan selanjutnya adalah meninjau program percepatan penurunan kekerdilan atau stunting, dan menyerahkan bantuan tunai bagi pedagang pasar di Kabupaten Timor Tengah Selatan mengunakan helikopter dari Bandara El Tari.

Kunjungan presiden ke NTT akan berakhir di Kabupaten Belu untuk meresmikan Fakultas Vokasi, Politeknik Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) dr Ben Mboi dan asrama mahasiswa yang yang terletak di Bukit Besaknanae, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak. (OL-1)

Baca Juga

MI/HO

Ribuan Santri dan Ulama Karawang Doakan Ganjar Pranowo Menuju 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 04:15 WIB
Ribuan santri dan ulama dari berbagai daerah di Karawang turut hadir dalam kegiatan doa bersama dan sholawatan yang digelar di Masjid Jami...
Dok. Pribadi

Cicipi Produk Olahan Lele di Tegal, Sandiaga : Uenak dan Bergizi, Kita Kasih Endorsement

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 04:03 WIB
"Kita langsung ga pakai lama, kita berikan endorsement. Saya, Pak wali, Bu bupati, dan semua memberikan endorsement bahwa lele itu...
Antara

Gelombang Setinggi 6 Meter Ancam Perairan Selatan Jawa

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:09 WIB
Masyarakat yang mau berwisata di pantai diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi. Begitu juga pengguna jasa kelautan perlu tetap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya