Jumat 04 Maret 2022, 18:45 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Mohammad Ghazi | Nusantara
Pemkab Sumenep Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

ANTARA
Minyak goreng

 

OPERASI pasar murah dipilih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, untuk menstabilkan harga minyak goreng. Jumat (4/3), Pemkab setempat menggelar kegiatan tersebut dan dipusatkan di depan Pasar Anom Baru, Kecatamatan Kota.

Dalam operasi pasar murah itu, Pemkab menyediakan 3.600 liter minyak goreng yang dijual dengan harga Rp13.500 per liter. Warga yang hanya dibatasi membeli maksimal 2 liter.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan setempat, Chainur Rasyid, menjelaskan operasi pasar murah digelar sebagai salah satu upaya menormalkan harga minyak goreng di wilayahnya. Disamping operasi pasar, langkah lain juga akan dilakukan, namun sayang Chainur tidak bersedia menjelaskan langkah tersebut.

"Ini salah satu upaya kami. Semoga ini berdampak positif bagi harga minyak goreng," katanya.

Dampak operasi pasar murah, kata dia, salah satunya akan berakibat pada tersendatnya penjualan di tingkat pengecer. Namun, hal tersebut diharapkan berdampak pada normalnya harga. Operasi pasar tersebut akan dilakukan secara rutin di beberapa kecamatan, sehingga cakupan sasarannya lebih luas.

Ia menjelaskan, sampai saat ini harga barang tersebut belum normal dan terjadi perbedaan harga di sejumlah pasar. Sementara persediaan masih di Sumenep dipastikannya masih cukup.

Di sebagian pasar, minyak goreng masih dijual dengan harga di atas ketentuan pemerintah. Akibatnya, kebijakan pemetintah tentang minyak goreng satu harga, belum bisa diterapkan secara penuh. "Upaya ini akan terus dilakukan debgan harapan akan membawa dampak positif bagi warga," kata Chainur Rasyid. (OL-15)

Baca Juga

MI/John Lewar

Sandiaga Sebut Harga Tiket Masuk Pulau Komodo Rp3,7 Juta Masih Dibahas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 05 Juli 2022, 07:56 WIB
Selain mengutamakan nilai-nilai konservasi dan keberlanjutan lingkungan, wacana itu juga mempertimbangkan beban sementara atau carrying...
MI/Lilik Darmaswan

Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan di Aceh Barat tidak Melaut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 06:00 WIB
Dampak tingginya gelombang laut juga menyebabkan nelayan tidak berani beraktivitas di laut, karena ketinggian gelombang yang mencapai empat...
MI/HO

Rumah Sakit Siloam Palembang Terbakar

👤Gonti Hadi Wibowo 🕔Selasa 05 Juli 2022, 03:56 WIB
Diduga api berasal dari genset di ruangan lantai dua rumah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya