Rabu 23 Februari 2022, 14:04 WIB

Pasar Banjaran Bandung Barat Terkepung Lautan Sampah

Saifal (Metro TV)/ Yuchri Prabudi (Story Builder) | Nusantara
Pasar Banjaran Bandung Barat Terkepung Lautan Sampah

Metro TV/Saifal
Sampah itu menggunung dan tingginya hampir mencapai satu meter.

 

SATU bulan tidak diangkut, sampah menumpuk di Pasar Tradisional Banjaran Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sampah itu menggunung dan tingginya hampir mencapai satu meter. Selain memperburuk lingkungan, bau menyengat yang ditimbulkan juga mengganggu masyarakat.     

“Sampah-sampah ini bersumber dari pasar dan dari warga sekitar. Saya merasa sangat terganggu dengan baunya serta keberadaan tumpukan sampah ini," kata pedagang di Pasar Banjaran, Dendi, Rabu (23/2/2022).

Kebanyakan tumpukan sampah ini adalah sisa pembuangan buah dan sayur-sayuran dari pasar. Warga khawatir hal ini akan memberikan efek buruk pada kesehatan. 

"Berharap kepada pemerintah daerah untuk segera mengangkat sampah- sampah ini agar Pasar Tradisional Banjaran menjadi lebih bersih," lanjutnya.  

Mendapat laporan warga tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna langsung meminta dinas terkait untuk segera mengangkut sampah rumah tangga tersebut.

"Hari ini saya sudah minta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) untuk menurunkan alat berat agar segara membersihkan sampah yang menumpuk di Pasar Tradisonal Banjaran," ujar Dadang di Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung, Rabu, (23/2/2022).                   

“Setelah 1 x 24 jam saya akan datang langsung ke lokasi untuk mengecek lapangan, sambil menunggu Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) yang digagas Provinsi Jawa Barat," imbuhnya. (Ypb/A-3)

Baca Juga

DOK MI

Ribuan UMKM Tumbuh Di Lamongan Selama Pandemi Covid-19

👤M Yakub 🕔Jumat 30 September 2022, 22:28 WIB
PEMKAB Lamongan, Jawa Timur menyatakan sebanyak 3.015 pengusaha di wilayahnya memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui Sistem Online...
Dok. KEIND

Menkominfo, Menparekraf, dan Gubernur Jateng akan Hadir di Rakernas Perdana KEIND di Solo

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 22:02 WIB
Rapat Kerja yang juga dibarengi dengan acara Entrepreneur Summit ini telah mengundang lebih dari 3.000 UMKM dari seluruh Indonesia yang...
DOK Pribadi.

Rumah Pejuang Kanker Peroleh Bantuan Sicepat dan Indonesia Bisa

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 22:00 WIB
Rumah Pejuang Kanker Ambu yang berdiri sejak 2009 terus berkembang sehingga kini yayasan itu memiliki empat rumah kanker di Jalan Bijaksana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya